Hyundai Stargazer X

Siap Menjajal Segmen SUV, Hyundai Patenkan Merek Stargazer X

Hyundai resmi mendaftarkan nama Stargazer X yang diprediksi sebagai model baru untuk melengkapi lini produk Stargazer di Indonesia.

Featured-Image
Siap menjajal segmen SUV, Hyundai patenkan merek Stargazer X. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA -Hyundai resmi mendaftarkan nama Stargazer X yang diprediksi sebagai model baru untuk melengkapi lini produk Stargazer di Indonesia.

Mobil tersebut digadang-gadang akan dijual sebagai LSUV yang mana bakal bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross hingga Toyota Rush.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Head of Hyundai Style, Hyundai Motor Company (HMC), Simon Loasby yang mengungkapkan bahwa Hyundai tidak menutup kemungkinan adanya versi SUV dari Stargazer.

"Berikan kami waktu. Saya suka ide itu. Saya tentunya tidak bisa mengungkapkan apa yang kami kembangkan saat ini. Tetapi makin tinggi ketertarikan masyarakat terhadap ide itu, semakin besar kemungkinan model 'cross' diwujudkan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Perkiraan Harga Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air ev Usai Dapat Subsidi

Pihak Hyundai secara resmi mendaftarkan nama Stargazer X ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 1 Februari 2023 silam.

Pendaftaran nama tersebut biasanya dilakukan untuk memastikan kendaraan yang mereka jual tidak mendapatkan klaim dari pihak lain. Itu berarti, Stargazer model baru akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Adanya huruf "X" bisa jadi menandakan sebuah SUV, lantaran huruf ini juga bisa disebut sebagai simbol "Cross". Oleh karena itu, bisa jadi varian LSUV dari mobil tersebut menyandang nama "Stargazer Cross".

Segmen mobil SUV sendiri terbilang sedang naik daun saat ini. Banyak konsumen mencari mobil SUV karena menyukai tampilannya yang tangguh dengan ground clearance tinggi sehingga cocok untuk jalanan di Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Antrean Makin Mengular, Hyundai Kebut Produksi Ioniq 5

Sementara Hyundai Stargazer sendiri merupakan pendatang baru yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Mobil tersebut berhasil masuk ke pasar LMPV yang sebelumnya dikuasai oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Berdasarkan pantauan di laman NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) milik Samsat DKI Jakarta, terdapat kode KS X GLS 4X2 AT dan KS X TOP 4X2 AT pada daftar mobil yang dijual Hyundai.

KS merupakan kode produksi internal Hyundai untuk Stargazer yang membuatnya mengarah ke Stargazer X karena ada tambahan "X". 

Baca Juga: Aplikasi myHyundai Mudahkan Pelanggan yang Ingin Servis Mobil

Untuk KS X GLS 4X2 AT memiliki nilai jual Rp205 juta dan KS X TOP 4X2 AT senilai Rp219 juta.

Namun perlu diketahui, harga yang tertera pada laman tersebut berstatus off the road, yang berarti belum termasuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan pajak pertambahan nilai.

Editor


Komentar
Banner
Banner