Tak Berkategori

Siap Kucurkan DAU Tambahan Buat 4 Kelurahan

apahabar.com, KANDANGAN – Pada 2019 empat kelurahan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan mendapatkan kucuran…

Featured-Image
Salah satu kantor kelurahan yang ada di HSS yang akan mendapat suntikam dana sumber DAU tambahan. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Pada 2019 empat kelurahan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan mendapatkan kucuran dana kelurahan sumber dana alokasi umum (DAU) tambahan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Muhammad Noor menjelaskan bahwa empat Kelurahan di Kabupaten HSS yaitu Kandangan Kota, Kandangan Utara, Kandangan Barat dan Jambu Hilir termasuk dikategori sangat perlu ditingkatkan.

"Kelurahan masuk kategori sedang nanti masing-masing mendapatkan sebesar Rp384 juta," ujarnya.

Dana kelurahan terbagi tiga kategori, pertama kategori baik. Setiap kelurahan mendapatkan DAU tambahan sekitar Rp352 juta lebih. Kategori perlu ditingkatkan mendapatkan sekitar Rp370 juta lebih dan kategori sangat perlu ditingkatkan mendapatkan dana kelurahan sebesar Rp384 juta per kelurahan.

Soal kapan dana ini bisa dicairkan, Kepala Bakeuda M Noor menyebut sekarang masih dalam proses. Karena masih menunggu surat pernyataan mengalokasikan anggaran pendanaan kelurahan dan peraturan bupati (Perbup) mengenai perubahan penjabaran APBD 2019.

"Paling lambat bulan Mei mendatang prosespencairannya. Jadi sudah ada ketentuan dana kelurahan tersebut harus digunakan untuk apa saja," katanya.

Dana kelurahan yang didapatkan tersebut dapat digunakan untuk sarana prasarana lingkungan pemukiman, transportasi, kesehatan sampai pendidikan.

Reporter: AHC
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner