LIFESTYLE

Siap Debut Solo, Jisoo BLACKPINK Syuting Musik Video Termahal

Jisoo BLACKPINK bakal debut solo di tahun ini. Member tertua dari girl grup besutan YG Entertainment itu dikabarkan tengah melakukan syuting musik video (MV)

Featured-Image
Jisoo BLACKPINK. Foto: Instagram.

bakabar.com, JAKARTA - Jisoo BLACKPINK bakal debut solo di tahun ini. Member tertua dari girl grup besutan YG Entertainment itu dikabarkan tengah melakukan syuting musik video (MV) di luar Korea.

Agensi yang menaungi Jisoo mengonfirmasi bahwa MV tersebut menggelontorkan biaya tak sedikit. Saking fantastisnya, video klip itu disebut-sebut menjadi yang termahal dibandingkan semua MV yang pernah dirilis BLACKPINK.

“Video musik untuk lagu solo Jisoo tengah direkam di luar negeri dengan semua lokasi (syuting) yang dirahasiakan secara ketat," tulis YG Entertainment dalam keterangan resmi, Selasa (21/2).

Selain syuting video klip, Jisoo juga telah melakukan persiapan debut lain di tengah kesibukan tur dunia BLACKPINK. Di antaranya, memproduksi musik dan pemotretan untuk sampul album.

“Sambil menjalani jadwal tur dunia sejak tahun lalu, Jisoo sudah menyelesaikan pemotretan sampul album dan mengerjakan produksi musik ketika dia punya waktu demi menepati janji dengan penggemar," sambung YG.

Mendapat Sambutan Hangat

Dedikasi Jisoo yang demikian mendapat sambutan hangat dari penggemar di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Bahkan, “JISOO SOLO IS COMING” masuk dalam jajaran trending di Twitter dengan lebih dari 99 ribu cuitan.

Tak sedikit yang memuji kerja keras Jisoo untuk memenuhi janjinya dengan penggemar itu. “Our girl is so passionate about music,” tulis salah seorang warganet.

So happy for you my Queen! you deserve it!" imbuh pengguna Twitter lainnya. Pun disahuti dengan cuitan, "Jisoo pantas mendapatkan yang terbaik. Koreans should n better be treating her royally cuz she's precious indeed."

Member Terakhir yang Debut Solo

Jisoo sendiri menjadi member BLACKPINK terakhir yang melakukan debut solo. Dara kelahiran 3 Januari 1995 itu mengikuti jejak Jennie, Rose, dan Lisa yang sebelumnya merilis proyek solo secara bergiliran.

Jennie menjadi anggota pertama yang melakoni debut solo lewat album single bertajuk SOLO pada 2018 lalu. Single tersebut ditulis oleh Teddy Park, yang juga bertindak sebagai produser bersama 24.

Proyek solo kemudian dilanjutkan oleh Rose yang merilis album R pada Maret 2021. Album itu memiliki dari dua lagu, On the Ground dan Gone, yang diproduksi di bawah label YG Entertainment dan Interscope Records.

Masih di tahun yang sama, Lisa menyusul proyek solo dengan merilis album LALISA, tepatnya pada September 2021. Album itu juga terdiri dari dua lagu, Lalisa dan Money, yang digarap YG Entertainment bersama Interscope Records.

Editor


Komentar
Banner
Banner