Pemko Banjarbaru

Siap – Siap, Banjarbaru Usulkan Rekrut Ratusan PPPK dan PNS di CPNS 2021

apahabar.com, BANJARBARU – Kabar gembira datang dari Pemkot Banjarbaru. Baru-baru ini, mereka mengusulkan rekrutmen ratusan PNS…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kabar gembira datang dari Pemkot Banjarbaru. Baru-baru ini, mereka mengusulkan rekrutmen ratusan PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur BKPP Banjarbaru, Fathur Rahman, menerangkan jika digabung maka lebih dari 1000 usulan untuk rekrutmen CPNS di ruang lingkup Pemkot setempat.

"Untuk Banjarbaru kita mengusulkan ke Menpan lebih dari 1000," ujarnya kepada bakabar.com, Sabtu (3/4/2021).

Menurut data, tercatat kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun anggaran 2021 Pemkot Banjarbaru, untuk PNS sebanyak 431 sedangkan PPPK sebanyak 651.

Rinciannya, tenaga kependidikan untuk PPPK 544, tenaga kesehatan untuk PNS 74 PPPK 44, tenaga teknis/administrasi untuk PNS 357 PPPK 63.

Sementara ini, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan-RB, termasuk mengenai formasi yang dibutuhkan.

“Usulan sudah kita masukkan," pungkasnya.

Lantas, kapan seleksi dilaksanakan?

Mengutip Kompas.com, pelaksanaan seleksi CPNS 2021 akan dimulai pada April 2021 yakni seleksi sekolah pendidikan kedinasan.

Kemudian untuk rekrutmen PPPK Guru dijadwalkan pada Mei-Juni 2021. Sedangkan rekrutmen CPNS dan PPPK Non-Guru akan dilaksanakan Mei-Juni mendatang.



Komentar
Banner
Banner