Tak Berkategori

Siang Hari, BMKG Prakirakan Lima Daerah di Kalsel Berpotensi Hujan Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada…

Featured-Image
Prakiraan cuaca. Foto-apahabar.com/infografis

bakabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (7/3/2019) dini hari cerah berawan, kecuali Pelaihari cuaca hujan lokal.

Memasuki pagi hari, BMKG memprakirakan kondisi di 13 kabupaten dan kota seluruhnya cuaca cerah berawan.

Baca Juga:Berdesak-desakan, Presiden Jokowi Naik KRL dari Stasiun Tanjung Barat ke Bogor

Sedangkan pada siang hari, BMKG memprakirakan hampir seluruh daerah di Kalsel berpotensi hujan lokal. Sementara hujan disertai petir diprakirakan akan terjadi di daerah Amuntai, Barabai, Kandangan, Paringin dan Rantau.

Selanjutnya pada malam hari, prakiraan cuaca yang dirilis BMKG seluruh kabupaten/kota di Kalsel umumnya cuaca cerah berawan, seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau. Untuk cuaca hujan lokal BMKG memprakirakan akan terjadi di daerah Amuntai, Barabai, Paringin dan Tanjung.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kotabaru, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan Balangan" demikian tulis BMKG terkait peringatan dini untuk wilayah Kalsel dalam situs resminya, Kamis (7/3/2019).

Selain itu, prakiraan BMKG suhu di seluruh Kalsel berada di kisaran 24 hingga 32-33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban di seluruh Kalsel berada di rentang 60-65 hingga 95 persen.

Baca Juga:Rayakan Hari Raya Nyepi, Ini Doa Umat Hindu Banjarmasin untuk Indonesia

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner