Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Untuk Persiapan Piala Asia U-20 2023

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-20 2023

Featured-Image
Shin Tae-yong panggil 30 pemain untuk pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Tim Nasional Indonesia U-20 di bawah komando pelatih asal Korea Selatan itu akan menggelar sesi pemusatan latihan yang akan mulai digelar pada 1-28 Februari mendatang di Jakarta.

Terkait dengan pemanggilan 30 nama pemain timnas U-20 tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya optimis dengan skuad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong

“Semoga pada ajang Piala Asia U-20 2023, kami meraih prestasi terbaik. Turnamen ini juga menjadi tolak ukur persiapan Garuda Nusantara menghadapi Piala Dunia U-20 mendatang,” ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (28/1).

Baca Juga: Arsenal Tumbang 0-1 dari Manchester City di Piala FA, Arteta Kecewa Berat

Dalam daftar 30 pemain tersebut, Shin kembali memasukkan sosok-sosok yang kerap mengisi tempat di timnas U-20 seperti Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh.

Tak hanya itu, dalam menghadapi turnamen tertinggi di Asia tersebut, STY juga memanggil sejumlah nama baru seperti Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Persis) dan Ahmad Raia (Persik).

Selain nama-nama baru tersebut, nahkoda Timnas Indonesia U-20 juga memanggil pemain dari tim U-16 seperti Arkhan Kaka (Persis) dan Sulthan Zaky (PSM).

Dari beberapa nama-nama tersebut yang dipanggil, Ketum PSSI berharap para Garuda Muda dapat memberikan kemampuan yang maksimal.

“Kami berharap kepada pemain selama mengikuti pemusatan latihan dan turnamen Piala Asia U-20 mampu memberikan kemampuan yang maksimal, kerja keras, fokus, dan disiplin,” tutur Iriawan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 Hari Ini: Tiga Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Di samping itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri juga menyebut, selain melakukan pemusatan latihan, Timnas U-20 juga akan dijadwalkan untuk melakukan beberapa laga uji coba.

“Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk timnas U-20. Ini demi menghadapi lawan-lawan di Grup A Piala Asia U-20 yang berkualitas bagus,” kata Indra.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner