piala FA

Arsenal Tumbang 0-1 dari Manchester City di Piala FA, Arteta Kecewa Berat

Arsenal akhirnya menelan pil pahit usai tersingkir dari Piala FA setelah tumbang dari Manchester City dengan skor tipis 0-1

Featured-Image
Arsenal tersingkir dari Piala FA usai takluk 0-1 dari Manchester City (Foto: Twitter @Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal akhirnya menelan pil pahit usai tersingkir dari Piala FA setelah tumbang dari Manchester City dengan skor tipis 0-1.

Bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (28/1) dini hari WIB, The Gunners harus puas tersingkir setelah gagal membendung kekuatan tim tuan rumah The Citizens di putaran keempat Piala FA.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut ialah gol semata wayang Manchester City yang dilesahkan oleh Nathan Ake di menit ke-64.

Kendati hanya kebobolan satu gol di laga tersebut, juru racik Arsenal, Mikel Arteta mengaku kesal dan kecewa atas penampilan para anak asuhnya itu.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 Hari Ini: Tiga Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Terlebih, dirinya sempat berpikir tim besutannya itu bisa meraih hasil positif di laga tersebut. Meskipun ia mengaku pertandingan itu berjalan dengan sangat ketat.

“Benar-benar kecewa. Saya pikir kami bisa mendapatkan hasil lebih baik dari permainan. Tindakan itu menentukan permainan tetapi itu adalah pertandingan yang ketat dan satu tindakan itu mengubah semuanya,” ujar Arteta seusai laga dikutip dari BBC.

Atas hasil tak memuaskan tersebut, mantan assisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu menjelaskan sangat sulit untuk meraih kemenangan dari The Citizen di laga tersebut.

Walaupun kalah dari Manchester City, Arteta mengaku timnya sudah berusaha tampil maksimal untuk mengalahkan sang tuan rumah.

Baca Juga: Dilempari Batu oleh Oknum Suporter, Begini Kondisi Terkini Pemain Arema FC

Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan, perbedaan besar timnya dengan Manchester City menjadi faktor penentu kemenangan The Citizens.

“Sangat sulit menang melawan tim ini, tapi kami bisa mengimbangi mereka,” tutur Arteta.

“Dalam momen-momen besar, dalam pertandingan besar, Anda harus membuat perbedaan. Begitulah cara Anda memenangi laga-laga seperti ini,” katanya menambahkan.

Untuk diketahui, di pertandingan tersebut Arsenal bermain tidak menurunkan skuad terbaiknya. Sang juru taktik, Arteta mengistirahatkan enam pemain pentingnya di laga tersebut.

Sementara itu, The Citizens turun dengan kekuatan penuh di laga tersebut. Pep Guardiola hanya melakukan dua perubahan pemain yang ia turunkan dari laga sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner