FIFA Matchday

Shin Tae-yong Janjikan Total Football Lawan Palestina

Timnas Indonesia gunakan strategi total soccer untuk hadapi Timnas Palestina.

Featured-Image
Shin Tae-yong (kiri) bersama Rizky Ridho (kanan) jelaskan Timnas Indonesia gunakan strategi total soccer untuk FIFA Matchday Indonesia vs Palestina (13/6). Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya akan tampil menekan di laga FIFA Matchday kontra Palestina.

Laga Indonesia vs Palestina akan berlangsung pada Rabu (14/6) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Coach Shin mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia telah bersiap secara maksimal untuk laga tersebut. 

Untuk tampil menekan, pelatih asal Korea Selatan itu menerapkan strategi permainan total soccer (total footbal), yakni keseluruhan pemain bisa berperan sebagai penyerang. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Optimis Menang atas Palestina pada FIFA Matchday

“Untuk besok itu total soccer tanpa posisi, jadi secara keseluruhan pemain,” ucap Shin Tae-yong saat menghadiri Press Conference FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Vasa Hotel Surabaya, Selasa (13/6).

Menurut dia, permainan Timnas Palestina memiliki kekuatan yang baik. Namun, Skuat Garuda akan tetap berusaha memenangkan pertandingan.

“Apalagi kami bermain di kandang sendiri (home based),” ucap Shin Tae-yong. 

Dia menambahkan, Timnas Indonesia telah berusaha keras untuk berlatih dalam seminggu terakhir. Sehingga kondisi para pemain cukup baik untuk besok, kecuali Sandy Walsh yang cedera.

Baca Juga: Sandy Walsh Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Sebagai informasi, agenda FIFA Matchday berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Sebanyak 2 pertandingan akan berlangsung di Surabaya dan Jakarta.

Pertama adalah laga Indonesia vs Palestina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya besok, Rabu, 14 Juni 2023.

Selanjutnya, laga Indonesia vs Argentina  yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni 2023.

Pertandingan FIFA Matchday akan berdampak pada poin Timnas masing-masing negara. Saat ini, Palestina berada di peringkat ke-93 ranking FIFA dan Argentina peringkat 1. Sementara, Indonesia berada di peringkat ke-149.

Editor


Komentar
Banner
Banner