FIFA Matchday

Shayne Pattynama Batal Debut, STY: Sangat Disayangkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat suara terkait dengan kegagalan Shayne Pattynama melakoni laga debut membela Indonesia lawan Burundi

Featured-Image
Shayne Pattynama gagal memperkuat timnas Indonesia di laga debutnya berseragam Merah-Putih di pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat suara terkait dengan kegagalan Shayne Pattynama melakoni laga debut membela Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday lawan Burundi.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kecewa dengan kegagalan pemain naturalisasi timnas Indonesia itu untuk memperkuat Garuda di laga FIFA Matchday kali ini.

“Ini sangat disayangkan, Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan status WNI [Warga Negara Indonesia],” ujar Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang laga melawan Burundi, Jumat (24/3).

Seperti diketahui, Shayne Pattynama gagal memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan FIFA Matchday karena proses perpindahan federasinya belum rampung.

Baca Juga: Pecat Nagelsmann, Bos Bayern Munchen Beberkan Alasannya

Padahal, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu telah merampungkan perpindahan kewarganegaraan menjadi WNI sejak 24 Januari 2023 lalu.

Akan tetapi, karena proses perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSS) belum tuntas, Shayne dipastikan gagal melakoni debutnya berseragam timnas Indonesia.

Terkait hal itu, juru racik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa dengan proses perpindahan federasi Shayne yang belum tuntas.

Padahal, menurut Shin seharusnya proses perpindahan federasi pemain naturalisasi Indonesia itu harusnya sudah selesai.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor, Swedia Justru Digilas Belgia 3-0

“Harusnya sampai sekarang sudah selesai proses perpindahan federasi. Tapi belum dilakukan sampai saat ini. Itu sangat disayangkan,” jelas Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Shayne Pattynama merupakan satu dari 28 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan tim nasional Burundi.

Duel Timnas Indonesia kontra Burundi dalam FIFA Matchday nantinya akan digelar sebanyak dua kali yakni pada Sabtu (25/3) dan Selasa (28/3). Dua lag aitu akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner