Sepak Bola Internasional

Pecat Nagelsmann, Bos Bayern Munchen Beberkan Alasannya

CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn angkat bicara terkait dengan pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan Die Rotten

Featured-Image
CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn ungkap alasan pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi pelatih Die Rotten (Foto: The Guardian)

bakabar.com, JAKARTA – CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn angkat bicara terkait dengan pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan Die Rotten.

Menurut sang legenda Die Rotten itu, Julian Nagelsmann didepak dari Allianz Arena markas Bayern Munchen karena penurunan kualitas permainan raksasa Bundesliga tersebut.

“Kami sampaikan pada kesimpulan bahwa kualitas skuat kami semakin tidak terlihat meski memenangkan liga musim lalu,” ungkap Oliver Kahn dikutip dari Reuters, Sabtu (25/3).

Pasalnya, selain penurunan kualitas, bos Bayern Munchen itu menilai Die Rotten yang saat ini kurang atraktif dan naik turunnya performa menjadi alasannya managemen Bayern memecat Nagelsmann dari kursi kepelatihan.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor, Swedia Justru Digilas Belgia 3-0

“Setelah Piala Dunia kami bermain sepak bola yang kurang sukses dan kurang atraktif dan naik turunnya performa kami membuat target musim kami, dan seterusnya, terancam,” tutur Kahn.

“Itulah mengapa kami bereaksi [pecat Julian Nagelsmann] sekarang,” jelasnya singkat.

Seperti diketahui, Bayern Munchen memecat pelatih Jualian Nagelsmann dari kursi kepelatihan Die Rotten pada Jumat (24/3) lalu dan langsung menunjuk eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Sebelumnya, Nagelsmann ditunjuk sebagai pelatih Die Rotten pada tahun 2021 dan langsung membawa raksasa Liga Jerman itu kembali meraih trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut.

Akan tetapi, dirinya gagal mengantarkan Bayern untuk memenangkan trofi lainnya pada musim lalu. Selain itu, Die Rotten juga sempak tersingkir di babak kedua Piala Jerman usai dihancurkan oleh Borrusia Moenchengladbach.

Baca Juga: Kylian Mbappe Cetak Brace, Prancis Hajar Belanda 4-0

Tak hanya, tersingkirnya raksasa Jerman itu dari Liga Champions setelah kalah dari tim underdog Spanyol Villarreal musim lalu juga menjadi penilaian managemen Bayern terhadap kinerjan Nagelsmann.

Pemecatan Nagelsmann secara tiba-tiba masih menjadi kejuatan besar bagi para fans Die Rotten. Terlebih, Bayern yang tengah bersiap menghadapi dua partai besar di Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Lebih lanjut, Bayern Munchen juga telah menunjuk Thomas Tuchel yang telah setuju untuk menahkodai Die Rotten dengan kontrak hingga tahun 2025 mendatang.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel memiliki reputasi yang bagus dalam karier kepelatihannya. Pelatih asal Jerman itu pernah mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Champions pada 2021 lalu.

Selain itu, Tuchel juga pernah membawa Paris Saint-Germain meraih trofi liga Prancis secara berturut-turut dari 2018 sampai 2020.

Tak hanya itu, Tuchel sempat membawa PSG ke final Liga Champions pertama pada 2020 meskipun mereka kalah dari Bayern di partai Final.

Editor


Komentar
Banner
Banner