Liga Champions

Setara Lionel Messi, Pep Guardiola Puji Wonderkid Man CIty

Pep Guardiola memuji wonderkid Manchester City, Rico Lewis saat mengalahkan tuan rumah Leipzig.

Featured-Image
Rico Lewis Wonderkid 18 tahun membantu Manchester City Kalahkan Leipzig

bakabar.com, JAKARTA - Pep Guardiola memuji wonderkid Manchester City Rico Lewis usai timnya mengalahkan RB Leipzig pada laga lanjutan Liga Champions 2023/2024, Kamis (5/10) dini hari WIB.

Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu tampil cukup mengesankan selama 90 menit. Meski tidak menciptakan gol, ia berhasil memberikan assist kepada gol Phil Foden.

Selain itu Lewis bisa bermain di berbagai peran. Saat melawan Bayern Munich pramusim lalu, ia diturunkan sebagai bek kanan.

Kali ini, ia mendapatkan kesempatan tampil sebagai gelandang menghadapi RB Leipzig.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Man City Hajar RB Leipzig, Newcastle Sikat PSG

Bahkan, Guardiola menilai Lewis menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dilatih selama berkarier sebagai pelatih dalam 15 tahun terakhir, termasuk saat menangani Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez di Barcelona.

"Untuk menemukan pemain seperti ia yang bermain sebagai penyerang, bergerak di lini tengah, bek sayap dan bergerak di ruang terbuka, Lewis adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih sejauh ini," ucap Guardiola dilansir situs resmi tim.

Selain itu, Guardiola juga berjanji akan memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada Lewis agar bisa meningkatkan penampilannya. 

“Musim ini dia tidak bermain banyak, tapi ke depan dia akan lebih banyak bermain," lanjut Guardiola.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari ini: RB Leipzig Tantang Man City

Di pertandingan itu, Man City berhasil menundukan tuan rumah RB Leipzig 3-1 berkat gol Phil Foden (48'), Julian Alvarez (84'), dan Jeremy Doku (90+2). Sementara RB Leipzig hanya membalas satu gol lewat Lois Openda (48').

Hasil itu membuat The Citizens naik ke puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi 6 poin. 

Di sisi lain, RB Leipzig harus terima turun ke posisi dua karena baru memiliki 3 poin

Editor
Komentar
Banner
Banner