Nasional

Setahun Jokowi-Maruf Amin, Video Ahok Buka-bukaan Soal Langkah Besarnya Jika Jadi Presiden RI

apahabar.com, JAKARTA – Sehari sebelum genap setahun Jokowi-Ma’ruf Amin, Selasa (20/10/2020), beredar video Basuki Tjahaja Purnama…

Featured-Image
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto – Net  

bakabar.com, JAKARTA – Sehari sebelum genap setahun Jokowi-Ma’ruf Amin, Selasa (20/10/2020), beredar video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka-bukaan tentang mimpinya kalau jadi presiden RI.

Meski hanya berandai-andai, hal tersebut ia ungkapkan dengan semangat dalam sebuah video yang ditayangkan akun youtube Butet Kertaradjasa.

Sebagaimana dilansir dari CNNIndoensia.com, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) mengatakan akan ada beberapa langkah besar yang dilakukannya kalau jadi presiden.

Langkah pertama, membuka amnesti bagi para koruptor atau pelaku korupsi hingga pengemplang pajak.

Baca Juga :
Indef: Setahun Jokowi-Maruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta

Hal itu menurut Ahok perlu dilakukan agar masyarakat dapat memilih mana pejabat yang baik dan korup.

“Siapa yang enggak pernah buat salah, kalau pilkada di Indonesia, siapapun yang ikut harus bisa membuktikan secara terbalik hartanya,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta, seperti dikutip dari video itu, Senin (19/10/2020). Peringatan Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin jatuh hari ini, Selasa (20/10/2020).

Menurut Ahok, langkah pemutihan itu merupakan bentuk rekonsiliasi agar kedepannya politisi, pejabat maupun pengusaha yang ada di lingkungan buruk dapat tetap mencalonkan diri untuk menjadi kepala daerah atau wakil rakyat di parlemen.

Sebab, kata Ahok, seorang anak koruptor belum tentu akan bersifat seperti orang tuanya ketika menjabat. Demikian pula dengan para pengusaha pengemplang pajak dan orang-orang kaya yang duduk di pemerintahan dan tak tak transparan dengan harta kekayaannya.

“Kenapa kamu punya harta sekian puluhan ratusan miliar. Kamu tinggal declare, ini warisan dari ayah saya mantan pejabat ini, rakyat yang putuskan,” tutur suami Puput Nastiti Devi.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner