Pemilu 2024

Seruan Megawati dari Kandang Banteng untuk Kemenangan Ganjar

PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi untuk kemenangan calon Presidennya (Capres) Ganjar Pranowo melalui berbagai safari politik dan penggalangan pendukung

Featured-Image
Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA - PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi untuk kemenangan calon Presidennya (Capres) Ganjar Pranowo melalui berbagai safari politik dan penggalangan pendukung.

Terbaru, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani kompak memberi arahan, kepada kader partainya di Jawa Tengah, yang dianggap sebagai basis pemilihannya.

Megawati meminta seluruh kader PDI Perjuangan, terutama yang berada di wilayah Jawa Tengah menjadi pelopor kemenangan Pemilu 2024. Apalagi, wilayah Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai 'Kandang Banteng'.

Baca Juga: Tanggapi Manuver, Budiman Sudjatmiko Sebut Megawati Dewasa Berpolitik

Menurut Mega, jika PDIP menang di Pileg dan pemilihan presiden, komitmen partai bisa terlaksana dengan lancar. Komitmen itu kata dia untuk mengentaskan kemiskinan dan anak terlantar.

"Melalui konsolidasi ini Jawa Tengah sebagai 'Kandang Banteng', saya harapkan dengan benar menjadi pelopor dalam seluruh gerak kemenangan partai," kata Megawati yang hadir secara virtual di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8).

Megawati juga meminta agar seluruh kader tidak ragu memenangkan PDIP di Pileg dan Ganjar di Pilpres. Seluruh kader harus fokus agar semua itu bisa terwujud dengan baik.

"Terus bergerak tanpa ragu-ragu, jangan tolah-toleh lagi dan memperjuangkan ke titik kebenaran untuk rakyat. Maka kita pasti dapat menorehkan kemenangan," ujar Megawati.

Baca Juga: Megawati Klaim Tak Panik Dihimpit Peta Politik jelang Pilpres 2024

Megawati juga meminta seluruh kader PDI Perjuangan lebih dekat dengan rakyat. Mereka meminta semua anggota struktural dari tingkat paling atas hingga bawah turun untuk meyakinkan masyarakat atau akar rumput.

"Bergeraklah dengan penuh keyakinan politik. Kita semua percaya, ketika kita hadir tanpa menjaga jarak dan menyatu dalam urat nadi kehidupan rakyat, itulah jalan kemenangan," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner