Tawuran Pemuda

Sering Terjadi Tawuran Maut, Polisi Libatkan Warga Jaga Keamanan

Kasus tawuran maut di kawasan Sawah Besar banyak memakan korban. Untuk itu, ia meminta warga turut andil dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Featured-Image
Polsek Pademangan melakukan rembug warga untuk mencegah Tawuran di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (14/7). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Menyoroti kasus tawuran maut di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat,Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengajak warga untuk mengawasi lingkungannya agar lebih aman.

Seperti di ketahui Tawuran di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat telah menewaskan seseorang. Ia menegaskan betapa mirisnya kasus tawuran tersebut dan tak ingin kejadian di wilayah Pademangan, yang notabene berdekatan dengan Sawah Besar.

"Sekedar informasi, di Sawah Besar ada kejadian tawuran meninggal dunia dan saya tidak berharap hal itu terjadi di wilayah kita," kata Binsar, Jumat (14/7).

Binsar mengatakan, Polsek Pademangan juga menambah kelompok sadar (Pokdar) Anti Tawuran di wilayah Kecamatan Pademangan, khususnya Kelurahan Pademangan Barat.

Baca Juga: Hendak Tawuran, 32 Remaja dengan Sajam Ditangkap di Kembangan

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan-kejahatan, utamanya aksi tawuran. Dan nantinya juga akan berkolaborasi dengan warga setempat.

"Mari kita amankan wilayah kita bersama-sama, terkait penambahan pokdar kerja sebagai ibadah dan yang mempunyai integritas tinggi dalam menjalankan tugas," kata Binsar.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Pademangan Slamet juga menegaskan bahwa pendekatan keagamaan juga penting dalam upaya pencegahan tawuran.

"Karena tawuran dilarang keras di agama maupun negara, itu yang perlu kita antisipasi," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner