Tak Berkategori

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 1008/Tabalong, Ratusan Orang Disuntik Dosis Kedua

apahabar.com, TANJUNG – Kodim 1008/Tabalong terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di daerah ini sebagai upaya mempercepat program…

Featured-Image
Kodim 1008/Tabalong terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama maupun yang kedua. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Kodim 1008/Tabalong terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di daerah ini sebagai upaya mempercepat program vaksinasi pemerintah.

Seperti halnya vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (23/10) di Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung.

Vaksin yang disiapkan sebanyak 267 vial jenis Sinovac dan 1 vial Astrazeneca, atau untuk 546 orang.

Vaksin yang disiapkan tersebut untuk dosis kedua, terhadap warga yang sebelumnya telah disuntik dosis pertama dalam kurun waktu 28 hari.

“Untuk mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Tabalong, hari ini kami kembali menggelar vaksinasi untuk dosis kedua, ” jelas Dandim 1008/Tabalong,Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Sabtu sore.

Terpisah Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Hikun.

Kepada warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin diminta untuk menunggu ketersediaan dan jadwal vaksinasi yang dilaksanakan secara bertahap.

"Masyarakat yang belum vaksin bisa meminta informasi kepada Babinsa yang ada di wilayah masing-masing,” pintanya.

Dwi mengimbau masyarakat yang sudah divaksin ataupun yang belum agar selalu patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner