Pemilu 2024

Serap Aspirasi, Gus Miftah Ajak Gibran Mondok di Pondok Pesantren

Gus Miftah temui Gibran di Balaikota Solo, Rabu, (29/11). Pertemuan keduanya digelar secara tertutup selama hampir 1 jam lebih.

Featured-Image
Gus Miftah saat ketemu Gibran. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Gus Miftah menemui cawapres Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Rabu (29/11). Pertemuan keduanya digelar secara tertutup selama hampir 1 jam lebih.

Usai melakukan pertemuan, Gus Miftah menyebut bahwa dirinya berniat mengajak Gibran untuk bertemu kyai-kyai di kampung.

"Kita punya program untuk beliau itu sambangi pesantren. Serap aspirasi santri, minimal beliau merasakan menyerap aspirasi pesantren. Minimal mondok semalam, saya temenin mondok dimana," ungkap Gus Miftah.

Baca Juga: Kampanye Pertama, Prabowo-Gibran Bagi Makan Siang dan Susu

Melalui program tersebut, Gus Miftah menjelaskan bahwa Gibran dapat mengetahui bagaimana itu pesantren.

"Lalu aspirasi apa sih yang dikehendaki pesantren di era modern. Seperti apa biar merasakan. Nanti kita baru menyesuaikan jadwal dengan beliau. Pondok di Jawa Tengah dan Jawa Timur," sambungnya

Baca Juga: Hari Pertama Jadwal Kampanye, Gibran Masih Ngantor

Gus Miftah menerangkan nantinya pondok yang didatangi adalah pondok-pondok yang memiliki banyak santri dan memiliki banyak histori atau sejarah.

"Seperti di Ponpes Somalangu, Kebumen. Pondok paling tua, kita bisa masuk situ. Sehingga aspirasi di pesantren bisa kita dengar betul-betul dari sumbernya. Nanti diatur jadwalnya menyesuaikan," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner