Pemilu 2024

Sepulang Haji, Anies Mengaku Doakan Indonesia jadi Negara Maju

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengaku mendoakan Indonesia agar menjadi negara maju saat menunaikan ibadah haji.

Featured-Image
Anies Baswedan saat keluar dari pintu 3 Terminal Bandara Soekarno-Hatta, dan menyalami simpatisannya. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengaku mendoakan Indonesia agar menjadi negara maju saat menunaikan ibadah haji.

Hal ini disampaikan Anies setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (12/7) dini hari.

"Kita mendoakan semua untuk ibu saya, keluarga, masyarakat bahkan untuk Indonesia, semoga bangsa ini dijauhkan dari perpecahan. Semoga didekatkan dengan kesatuan dan kebersamaan," kata Anies.

Baca Juga: Jemput Kepulangan Haji, AHY Tagih Janji Anies Umumkan Cawapres

Anies mengungkapkan kebinekaan dan perbedaan yang dimiliki Indonesia diharapkan menjadi suatu kekuatan untuk menuju bangsa yang maju.

"Insyaallah menjadi bangsa yang rukun serta bangsa yang maju dan keadilan," jelasnya.

Selama menunaikan ibadah haji, kata dia, tidak ada doa secara khusus untuk meminta petunjuk dalam memilih pendamping calon wakil presiden di kontestasi Pilpres 2024.

"Di sana saya full ibadah. Semua ibadah doa kita mudah-mudahan dibawa ke surga nanti," ujarnya.

Baca Juga: Gemuruh 'Anies Presiden' Sambut Kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta

Anies menerangkan terkait nama calon wakil presiden bakal segera disampaikan. Kendati, saat ini dirinya hanya ingin fokus bertemu kepulangannya terlebih dahulu usai menjalankan ibadah di Mekkah.

"Saya baru sampai Indonesia ini baru on. Nanti di hari-hari ke depan kita ngobrol lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner