Pemilu 2024

Jemput Kepulangan Haji, AHY Tagih Janji Anies Umumkan Cawapres

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) menagih janji Anies yang semula diisukan bakal mengumumkan calon wakil presiden

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, untuk menjemput kedatangan Anies Baswedan. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGERANG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) menagih janji Anies yang semula diisukan bakal mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan AHY saat menjemput kepulangan haji bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (12/7) dini hari.

"Saatnya menetapkan dan mendeklarasikan secara terbuka siapa yang akan dipilih menjadi cawapres," kata AHY.

Baca Juga: AHY Tak Tergoda jadi Cawapres Ganjar, Klaim Setia Dukung Anies

AHY menambahkan bahwa ia dan partainya berharap siapapun yang didapuk menjadi cawapres Anies dapat mendongkrak pemenangan kandidat yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Tentu kita semua berharap siapapun itu yang nanti terpilih mudah mudahan bisa membawa kemenangan yang baik," ujarnya.

AHY juga menilai dalam ikhtiar politik yang sedang dijalankan ditopang dengan semangat perubahan. Bagi AHY, kewenangan penentuan nominasi cawapres tetap berada di tangan Anies.

Baca Juga: Puan-AHY Bertemu, Anies: Jarang Terjadi Antara Oposisi Berbeda

Menurut dia, cawapres itu harus memiliki kans yang baik untuk bisa sukses dalam perjuangan karena ini adalah perjuangan besar.

Terutama dibutuhkan upaya untuk saling menguatkan, saling melengkapi, sebagai pasangan yang juga bisa mempersatukan segala energi besar dari masyarakat yang pro perubahan.

"Intinya saya datang kesini  hanya ingin menjemput saja. Saya waktu itu sempat antarkan dan kalau bisa turut menjemput juga kepulangannya. Saya senang sekali untuk melakukan hal ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner