Pemilu 2024

Gemuruh 'Anies Presiden' Sambut Kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta

Teriakan Anies Baswedan presiden pun terlontar dari para simpatisan yang hadir saat Anies keluar dari pintu 3 Bandara Soekarno-Hatta

Featured-Image
Anies Baswedan saat keluar dari pintu 3 Terminal Bandara Soekarno-Hatta, dan mengalami simpatisannya. Rabu (12/7) petang. Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG- Gemuruh ratusan simpatisan dan pendukung Anies Baswedan memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Kedatangan mereka untuk menyambut kepulangan Anies Baswedan usai melaksanakan ibadah haji di Mekkah.

Pantauan bakabar.com di lokasi, ratusan simpatisan dari Anies Baswedan telah memadati Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 10:00 WIB. Mereka datang dari berbagai daerah, hanya untuk bertemu Anies Baswedan.

Teriakan Anies Baswedan presiden pun terlontar dari para simpatisan yang hadir saat Anies keluar dari pintu 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: POLITIK SEPEKAN: Penjegalan Anies, PPP hingga Acuh DPR soal Km 171

Anies yang memakai baju muslim warna biru bermotif warna putih dengan kopiah hitam, saat keluar dari pintu 3 langsung menyalami seluruh simpatisan yang telah menunggu dirinya keluar dari Bandara Soekarno-Hatta.

Salah satu komunitas atau perkumpulan yang mengatasnamakan Jawara Betawi Pitung, sengaja datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan.

Panglima Jawara Betawi Pitung, Bachtiar Pitung menjelaskan kehadirannya di Bandara Soekarno-Hatta sudah menjadi budaya orang Betawi ketika orang berangkat haji pihaknya hadir untuk mengantar. Termasuk di antaranya hadir untuk menjemput.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Blak-blakan Mundur dari NasDem: Tolak Dukung Anies!

"Karena budaya betawi itu malaikat pada deket sama dia (Anies Baswedan), jadi kita merebut itu. Kedua sebagai kecintaan kita kepada pak Anies, itu bagian dari komitmen kita yang tadi. InsyaAllah kita terus menjaga orang-orang yang amanah dan baik untuk kedepannya lebih baik secara tujuan terus mendampingi," ujar Bachtiar kepada bakabar.com saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (12/7).

Rizky Dewantara
Komunitas Jawara Betawi Pitung siap menyambut kedatangan Anies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: bakabar.com/Rizky Dewantara)

Sekumpulan orang yang menamakan dirinya sebagai Jawara Betawi Pitung ini selama ini memiliki fokus menjaga ulama, habib, dan menjaga budaya dan NKRI. Termasuk di antaranya menjaga sejumlah tokoh yang dianggap pihaknya penting.

"Salah satunya pak Anies Baswedan. Artinya sudah jelas kita mendukung Anies, InsyaAllah itu sudah pasti," katanya.

Baca Juga: Pengamat: Wali Kota Makassar Mundur Demi Gerogoti Kekuatan Anies

Salah satu simpatisan Anies Baswedan, Asal Bekasi, Nurlela, (42) mengaku sengaja datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut dan melihat calon Presiden yang akan dipilihnya.

"Alhamdulillah tadi saya sempat bersalaman dengan beliau (Anies Baswedan), rasanya senang sekali, perjuangan saya dari Bekasi tidak sia-sia," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner