Pemilu 2024

Wali Kota Makassar Blak-blakan Mundur dari NasDem: Tolak Dukung Anies!

Wali Kota Makassar Danny Pomanto resmi mengundurkan diri dari Partai Nasdem. Orang nomor satu di Kota Daeng itu mundur bersama semua keluarganya dari partai bes

Featured-Image
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Foto: apahabar.com/Supriadi

bakabar.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem. Orang nomor satu di Kota Daeng itu mundur bersama semua keluarganya dari partai besutan Surya Paloh.

Danny mengaku mundur dengan berbagai alasan. Salah satu alasan terkuat yang melatarbelakangi ia keluar dari NasDem karena beda pilihan pada Pilpres 2024.

"Bisa juga alasannya karena itu. (NasDem mencalonkan Anies), tapi saya kira bukan itu satu-satunya alasan saya mundur," ujar Danny saat ditemui di Jalan Topaz Raya, Makassar, Senin (3/7).

Baca Juga: Pengamat: Wali Kota Makassar Mundur Demi Gerogoti Kekuatan Anies

Danny berujar blak-blakan terkait dukungannya di Pilpres. Meski dirinya menyebut bahwa semua calon baik, Danny pun tak menampik jika dukungannya akan mengarah ke Ganjar Pranowo.

"Saya rasa saya dekat semua calon. Dan saya rasa ada saatnya kita bersikap. Dan saya dengan beliau (Ganjar Pranowo) komunikasinya lancar. Tidak ada kendala. Saya kira semangat membangun Indonesia itu ada juga di Makassar. Bahkan Makassar ingin menjadi terdepan membangun Indonesia," ungkapnya.

Danny menyebut mundurnya dia dari NasDem tidak hanya persoalan politik. Faktor lainnya juga berkaitan dengan keluarganya. Keputusan tersebut juga disusul oleh anggota keluarga lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Mundur dari Nasdem: Tolak Dukung Anies?

Ia juga menegaskan keputusan mundur tersebut dilakukan agar tidak tejadi kegaduhan di tubuh Partai NasDem.

"Kami mundur itu sebelum masa verifikasi bacaleg berakhir. Apalagi keluarga saya juga setengah-setengah maju, lebih baik mundur daripada nanti sabotase," katanya. 

Wali Kota Makassar dua periode tersebut mengaku tidak ada masalah dengan rekan-rekannya di Partai NasDem. Bahkan ia tidak segan membuktikan hubungannya dengan koleganya di Partai NasDem baik-baik saja.

“Saya bisa buktikan itu,” terang Danny.

Baca Juga: Warga Makassar Tolong! Tinggalkan Kantong Plastik

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Makassar Danny Pamonto dikabarkan mundur dari Partai Nasdem. Kabarnya, ia ingin bergabung dengan PDIP.

Kabar mundurnya Danny dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali. Kata dia, pemberitahuan itu sudah disampaikan lewat surat resmi.

"Iya, sudah dikabari tadi malam. Dia mengundurkan diri bersama istri dan anaknya," ungkapnya, Senin (3/7) pagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner