Tak Berkategori

Sepekan Hilang, Kondisi Adiba Zahra Stabil Langsung Pinjam HP Kakek Buka TikTok

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ditemukannya korban penculikan anak di Balikpapan, Kaltim, ZR (5) membuat pihak keluarga merasa…

Featured-Image
ZR, bocah korban penculikan usai ditemukan warga seorang diri di sebuah musala, Prona Indah, Balikpapan Selatan, Selasa 6 Juli. Foto: Ist

bakabar.com, BALIKPAPAN – Ditemukannya korban penculikan anak di Balikpapan, Kaltim, ZR (5) membuat pihak keluarga merasa lega.

Sepekan menghilang, ZR ditemukan di Musala Al Barokah, Perum Prona Indah I RT 69, Balikpapan Selatan, Selasa (6/7) pagi.

Keluarga yang mendapat kabar penemuan tersebut langsung bergegas mendatangi lokasi penemuan.

Sang kakek, Sutrisno (57) mengatakan dirinya tiba di lokasi tersebut sekira pukul 06.00 WITA.

Sutrisno senang bukan kepalang saat melihat sang cucu memanggil namanya.

“Senang bukan main mas, udah lega sekarang. Kalau kemarin kan kita sibuk mencari. Yang utama itu kan ketemu dulu,” katanya ditemui di depan kantor Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan, Selasa.

Sutrisno sempat khawatir mengenai kondisi psikis cucunya itu. Namun ia merasa lega saat Zahra memeluk dirinya dan meminjam HP Sutrisno untuk membuka aplikasi TikTok.

Sutrisno mengaku hal itu merupakan kebiasaan dari ZR, sehingga ia menganggap bahwa kondisi cucunya itu masih stabil.

“Dia kebiasaan memang pinjam HP saya terus buka TikTok. Makanya pas tadi ketemu terus dia pinjam HP dan buka TikTok saya langsung lega. Berarti ini anak kondisi masih stabil, artinya nggak ada yang berubah gitu,” ungkapnya.

ZR sendiri saat itu juga tengah didampingi oleh Psikolog untuk melakukan konseling terkait kondisi psikisnya.

Sekitar dua jam lebih, ZR dan keluarganya berada di dalam ruangan PPA tersebut. “Diperiksa juga kondisi psikisnya,” ujarnya.

Sementara itu Kanit PPA Polresta Balikpapan, Ipda Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan visum. Hal ini guna mengetahui apakah korban ada kekerasan fisik dan sebagainya.

“Untuk hasil konselingnya sementara anak ini mau diobservasi lagi. Kita juga sudah visum, untuk hasil visum nanti disampaikan kepada rekan,” pungkasnya.

Terpantau CCTV, Adiba Zahra Diantar Pria Berseragam Ojol ke Musalla Al Barokah Balikpapan

Komentar
Banner
Banner