Tak Berkategori

Sepatu Awal Karier Michael Jordan Dilelang, Harganya Rp21 Miliar

apahabar.com, JAKARTA – Sepasang sepatu yang dipakai legenda bola basket Michael Jordan di awal karier, akan…

Featured-Image
Sepatu Nike Air Ship yang dikenakan Michael Jordan di awal karir basket profesional, terjual seharga Rp21 miliar. Foto: Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Sepasang sepatu yang dipakai legenda bola basket Michael Jordan di awal karier, akan segera dilelang.

Mengingat nilai historis sepatu itu, rumah lelang Sotheby’s berani memasang harga antara 1 hingga 1,5 juta dolar atau setara Rp21 miliar.

Sepatu yang akan dilelang merupakan tipe Nike Air Ship. Sepatu ini dikenakan Michael Jordan dalam pertandingan kelima bersama Chicago Bulls di musim 1984/1985.

Jordan mengenakan sepatu ukuran 13 AS itu dalam pertandingan melawan Denver Nuggets di awal November 1984.

Selanjutnya sepatu yang sama ditandatangani, lalu diberikan kepada seorang ballboy Nuggets bernama Tommie Tim Lewis III. Ballboy itulah yang menjadi sekarang menjadi pemilik sepatu tersebut.

Pelelangan sepatu tersebut direncanakan berlangsung 24 Oktober 2021 di Las Vegas. Sothebys percaya sejarah akan membuat sepatu itu terjual sesuai banderol.

“Barang Michael Jordan mungkin paling menarik perhatian dan pasar yang menarik. Kami punya barang memorabilia berharga lain dari Michael Jordan,” papar Brahm Wachter, perwakilan Sothebys, seperti dilansir INews, Sabtu (16/10).

Meski sudah 18 tahun pensiun sebagai pebasket profesional, kepopuleran Michael Jordan masih terasa sampai sekarang.

Makanya sepasang sepatu Air Jordan 1 yang dilengkapi tanda tangan Michael Jordan, berhasil dilelang Sothebys seharga 560 ribu dolar atau sekitar Rp7,9 miliar.

Selain sepasang sepatu, celana dalam Michael Jordan pernah laku dilelang oleh situs lelang Leland. Barang pribadi ini laku seharga 3.341 dolar atau setara Rp47 juta.

Celana dalam itu merupakan koleksi John Michael Wozniak, pengawal pribadi Michael Jordan. Sosol John Michael sempat muncul di film dokumenter ‘The Last Dance’ dan menjadi viral di media sosial.



Komentar
Banner
Banner