Piala Dunia 2022

Sengit! Laga Kamerun dan Serbia Berakhir Imbang 3-3

Laga sengit terjadi saat tim nasional Kamerun dan Serbia bersua pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Laga Kamerun vs Serbia berakhir imbang dengan skor 3-3 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Laga sengit terjadi saat tim nasional Kamerun dan Serbia bersua pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022.

Kamerun unggul lebih dulu satu gol yang dicetak oleh Castelleto pada menit 29, berbalas dua gol cepat dari Pavlovic dan Milinkovic-savic yang membuat Serbia unggul 1-2 di babak pertama.

Kedua negara ini akhirnya saling berbagi satu poin, setelah Kamerun menyamakan kedudukan menjadi 3-3, lewat gol yang dicetak pemain pengganti Aboubakar (63), dan striker Bayern Munchen Choupou-Moting (66).

Dengan hasil ini, laga Kamerun kontra Serbia berakhir imbang, dengan hasil satu poin.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Neymar Meragukan, Richarlison Jadi Tumpuan

Peluang kedua negara bergantung pada laga Grup G lain antara Brasil dan Swiss yang akan bertemu malam nanti.

Jalannya pertandingan

Sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya, Kamerun dan Serbia datang ke Al Janoub Stadium membawa misi besar, yaitu meraih poin perdana.

Hal ini terlihat dari permainan terbuka yang dilakukan oleh kedua negara sejak laga baru dimulai.

Serbia tampil lebih dominan dengan membuka peluang pada menit ke-17. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Kamerun, Aleksander Mitrovic melakukan sepakan jarak dekat namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Lawan Uruguay, Portugal Andalkan Trio Ronaldo, Felix, dan Leao

Meski menguasai laga, Serbia justru tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Castelleto pada menit 29. Castelleto berhasil membawa Kamerun memimpin 1-0, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Nohou Tolo.

Tertinggal satu gol, pasukan anak asuh Dragan Stojkovic lebih gencar menekan lini pertahanan Kamerun.

Usaha tim nasional Serbia berbuah manis, saat menjelang akhir babak pertama.

Dua gol cepat yang dicetak oleh Pavlovic dan Milinkovic-Savic, membuat keunggulan berbalik untuk Serbia menjadi 1-2, sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Baca Juga: Misteri Pergantian Kiper Maroko, Ada Apa?

Di babak kedua, Kamerun mencoba menambah intensitas tekanan, namun Serbia masih terlalu tangguh.

Tim nasional berjuluk Elang ini malah menambah defisit gol pada menit 54. Striker klub liga Inggris, Fulham, Aleksander Mitrovic membuat skor menjadi 3-1 bagi Serbia, setelah menerima umpan Dusan Tadic.

Kurang dari 10 menit kemudian, Kamerun bangkit untuk mengejar ketinggalan melalui gol cantik Aboubakar.

Sempat dianulir oleh VAR, wasit akhirnya mensahkan gol tersebut, dan membuat Kamerun mendekat dengan skor 2-3.

Pertarungan semakin memanas saat laga memasuki menit ke-67. Melalui skema serangan balik, Choupo-moting menjebol gawang yang dikawal kiper Serbia, Vanja Savic, dan membawa negaranya Kamerun menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Gol tersebut menambah motivasi anak asuh Rigobert Song dalam menambah pundi gol, begitu juga dengan tim nasional Serbia yang tidak mau gawanya kebobolan untuk yang keempat kali.

Menit 77, Serbia hampir unggul lagi saat Mitrovic berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamerun, Devis Mboka, namun gagal setelah Mboka berhasil menepis sepakannya.

Pertarungan sengit kembali terjadi saat laga memasuki menit ke-85 waktu berjalan. Kedua negara saling menciptakan peluang, namun belum berhasil menambah gol.

Lima menit berselang, Serbia kembali hampir membuat gol untuk memimpin jalannya laga, saat Mitrovic menusuk ke jantung pertahanan Kamerun, sebelum mengangkat bola yang masih gagal oleh aksi Epassy Mboka, kiper Kamerun.

Serangan silih berganti dari kedua negara, tidak berhasil menciptakan gol hingga laga usai. Skor sama kuat 3-3 pun menutup jalannya pertandingan.

Dengan hasil ini, Kamerun dan Serbia saling berbagi poin satu, dan berharap pada pertandingan di laga grup G lainnya antara Brasil melawan Swiss.

Editor


Komentar
Banner
Banner