Piala Dunia 2022

Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Lawan Uruguay, Portugal Andalkan Trio Ronaldo, Felix, dan Leao

Pemuncak klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022, Portugal, akan ditantang oleh tim nasional Uruguay pada matchday kedua fase grup.

Featured-Image
Portugal andalkan trio Ronaldo, Felix, dan Leao untuk atasi Uruguay (Foto: Twitter @selecaoportugal)

bakabar.com, JAKARTA - Pemuncak klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022, Portugal, akan ditantang oleh tim nasional Uruguay pada matchday kedua fase grup.

Selecao, julukan Portugal berhasil menduduki peringkat pertama, setelah menang dengan skor tips 3-2 dari Ghana di laga sebelumnya.

Diperkuat oleh pemegang rekor pencetak gol di lima Piala Dunia berbeda, Cristiano Ronaldo, Portugal tinggal selangkah lagi menuju babak 16 besar.

Jika menang atas Uruguay di laga nanti, Portugal akan menjadi negara kedua yang memastikan diri lolos fase grup, menyusul Prancis.

Baca Juga: Misteri Pergantian Kiper Maroko, Ada Apa?

“Kami memiliki pemain yang lebih terlihat daripada yang lain dan mereka harus menghadapinya, dengan prioritas dan tekanan tinggi,” ujar Felix Santos, pelatih Portugal dikutip dari laman resmi FIFA.

Selain Ronaldo, Santos juga punya dua penyerang lain dengan usia muda, 23 tahun, Joao Felix dan Rafael Leao. Kedua pemain tersebut juga menyumbang masing-masing satu gol saat Portugal menang atas Ghana.

Santos mengatakan Felix dan Leao bisa jadi dua pilihan utama untuk menemani Ronaldo di lini depan kontra Uruguay.

“Tentu bisa saja, kami datang ke sini bukan dengan label satu, dua atau tiga starter,” kata Santos.

“Kami akan membariskan mereka sesuai dengan kebutuhan kami, saya serius. Kami memiliki pilihan, dan tidak ada pemain yang akan dikecualikan. Kita seharusnya tidak membahas ini dengan perspektif individu, tetapi sebagai kolektif.”

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Neymar Meragukan, Richarlison Jadi Tumpuan

Namun Uruguay bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Apalagi La Celeste butuh hasil menang, setelah meraih hasil hasil imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Korea Selatan.

Apalagi di pertemuan kedua terakhir mereka pada Piala Dunia 2018, Uruguay berhasil mengalahkan Portugal pada babak 16 besar dengan skor 2-1.

Di Piala Dunia Qatar tahun ini, pelaih Uruguay Diego Alonso mengkombinasikan pemain muda dan senior untuk skuadnya, termasuk Darwin Nunez dan striker kawakan, Edinson Cavani yang mencetak dua gol kemenangan Uruguay atas Portugal di 2018.

Pertarungan kedua negara dipaastikan akan berjalan sengit, mengingat Portugal hanya kalah sekali dari 13 pertandingan babak grup Piala Dunia, sementara Uruguay berpeluang menjadi satu-satunya negara yang mencatat clean sheet dari enam laga secara beruntun di babak grup Piala Dunia.

Laga ini akan berlangsung pada Selasa (29/11) dinihari pukul 02.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung melalui layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming Portugal vs Uruguay ---- LINK

Editor


Komentar
Banner
Banner