Kota Baru

Sempat Tertunda Karena Covid-19, Rakornis Pariwisata se-Kalsel Digelar di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Sempat tertunda karena kasus Covid-19 yang meningkat, Kabupaten Kotabaru kembali dipercaya menjadi tuan…

Featured-Image
Rakornis pariwisata se-Kalsel digelar di Kotabaru. Foto-Birin for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Sempat tertunda karena kasus Covid-19 yang meningkat, Kabupaten Kotabaru kembali dipercaya menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata se-Kalimantan Selatan tahun 2020.

Rakornis itu berlangsung di Gedung Paris Barantai, Senin (9/11) pagi tadi.

Sementara, acaranya turut dihadiri Pjs Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten Perekonomian serta seluruh Kepala Dinas Pariwisata di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari mengatakan, Kotabaru telah ditunjuk menjadi tuan rumah pada bulan Maret 2020.

“Karena masih dalam suasana pandemi covid-19 maka tertunda. Nah, hari ini, Rakornis akhirnya bisa digelar di Kotabaru,” ujar Khairian.

Khairian mengatakan, menjadi tuan rumah Rakornis menjadi kebanggan tersendiri bagi Kotabaru, sekaligus dapat menjadikan sarana pengenalan ragam destinasi wisata unggulan bagi peserta Rakornis.

Sementara, Pjs Bupati Kotabaru, Muhammad Syarifuddin, mengatakan Rakornis merupakan upaya untuk mensinergikan program pemerintah kabupaten/kota dalam peningkatan bidang kepariwisataan.

Selain itu, dalam Rakornis juga akan dilakukan inventarisir bantuan yang pernah dilakukan oleh pemerintah provinsi kepada pemerintah kabupaten/kota.

“Bantuan itu akan dihibahkan. Agar bantuannya dapat dipelihara dengan baik oleh pihak terkait,” ujar Syarifudin.

Selanjutnya, Pjs Bupati mengimbau seluruh peserta untuk bersinergi memajukan pariwisata di Kalimantan Selatan.

“Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata. Sebab, itu menjadi sumber ekonomi dan lokomotif pembangunan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner