Borneo Hits

Sempat Terekam Kamera, Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Anjir Pasar Batola

Sempat direkam warga, angin puting beliung menghantam rumah warga Desa Anjir Seberang Pasar 1 dan 2, Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Senin (26/2)

Featured-Image
Penampakan angin puting beliung yang menyapu persawahan di di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (26/2). Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, MARABAHAN - Sempat direkam video amatir, angin puting beliung menghantam rumah warga Desa Anjir Seberang Pasar 1 dan 2, Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Senin (26/2) sore.

Dari video yang diterima bakabar.com, angin puting beliung datang dari area persawahan di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kemudian terlihat pusaran angin memasuki Anjir Seberang Pasar 1 dan 2. Diketahui kedua desa ini berada di perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah.

Berdasarkan laporan sementara Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, sedikitnya 3 bangunan milik warga di Anjir Seberang Pasar 1 dan 2 dilaporkan mengalami kerusakan, terutama di bagian atap.

Tercatat angin merusak total kanopi milik warga bernama Mahmud di RT 01 Desa Anjir Seberang Pasar 2. Sementara rumah Fathurrahman yang juga berada di RT 01, dilaporkan mengalami kerusakan sedang.

Kerusakan lain dalam level sedang menimpa rumah milik Juhansyah di RT 05 Desa Anjir Seberang Pasar 1.

Sementara dari pendataan yang dilakukan Polsek Anjir Pasar, angin juga merusak rumah Sukma di Anjir Seberang Pasar I RT 05. Dengan demikian, total rumah yang mengalami kerusakan berjumlah 4 unit.

"Belum diketahui taksiran kerugian materiel akibat bencana tersebut. Namun dipastikan tidak jatuh korban jiwa maupun luka-luka," papar Kapolres Batola melalui Kapolsek Anjir Pasar Iptu Bambang Catur Sulistyo.

"Beberapa personel kami masih berada di lokasi untuk mengamankan dan membantu korban membersihkan rumah yang rusak," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner