Liga Arab Saudi

Sempat Dikritik, Benzema Akhirnya Ciptakan Gol Perdana di Al Ittihad

Karim Benzema akhirnya sukses mencetak gol perdana bersama Al Ittihad di Liga Arab Saudi, Jumat (25/8) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Al Ittihad Karim Benzema. (foto: Ittihad Club)

bakabar.com, JAKARTA -Karim Benzema akhirnya sukses mencetak gol perdana bersama Al Ittihad di Liga Arab Saudi, Jumat (25/8) dini hari WIB.

Keberhasilan itu didapat setelah membantu timnya menaklukkan Al Riyadh 4-0 di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

Benzema menjadi pendulang gol pertama Al Ittihad pada menit menit ke-17. Sedangkan tiga gol lainnya dihasilkan Abderrazak Hamdallah di menit 25 dan 45+10, serta Saleh Al Jamaan pada menit 90+4.

Baca Juga: Gabung Al Nassr, Otavio Masuk Lima Transfer Termahal Liga Arab Saudi 

Laga ini sendiri sebetulnya jadi milik Al Ittihad sepenuhnya. Sepanjang 90 menit, skuad besutan Nuno Espirito Santo menguasai bola sebanyak 58 persen.

Ditunjang penguasaan bola yang tinggi, Al Ittihad lebih leluasa menyerang jantung pertahanan Al Riyadh. Total 17 tembakan berhasil dilepaskan.

Kiper Al Riyadh, Martin Campana sampai harus melakukan total empat penyelamatan. Jumlah penyelamatan ini pun masih belum cukup mencegah Al Ittihad berpesta empat gol tanpa balas.

Bagi Benzema, golnya itu sekaligus menjawab kritik yang dialamatkannya karena tak mampu mencetak gol di dua laga sebelumnya.

Baca Juga: Misi Penting Liga Arab Saudi Terus Boyong Pemain Bintang Dunia

Gol ini juga membuktikan bahwa Benzema tidak mengalami masalah di dalam tim setelah sempat dikabarkan bersitegang dengan pelatih Al Ittihad Nuno Espirito Santo. 

Setelah meraih tiga kemenangan, Al Ittihad masih bertengger di puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan sembilan poin, sama seperti yang diraih Al Ahli.

Bedanya, Al Ittihad memiliki agresivitas gol lebih bagus dengan 9-0 dibandingkan Al Ahli dengan 7-2.

Editor


Komentar
Banner
Banner