Hot Borneo

Sempat Berlubang, Jembatan Padangin Tabalong Akhirnya Diperbaiki

Sekitar sepekan berlubang, jembatan di RT 1 Desa Padangin, Kecamatan Tanta, akhirnya mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong.

Featured-Image
Sejumlah materiel telah didatangkan untuk perbaikan jembatan kayu ulin yang rusak di jalan poros kabupaten di Desa Padangin. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com,TANJUNG - Sekitar sepekan berlubang, jembatan di RT 1 Desa Padangin, Kecamatan Tanta, akhirnya mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong.

Terbuat dari kayu ulin, beberapa papan jembatan di jalan poros kabupaten tersebut telah patah dan menimbulkan lubang. Pengguna jalan pun harus berhati-hati melintas, terutama sepeda motor.

Selain mulai berlubang, papan rel jembatan juga sudah hilang. Padahal rel ini berguna menahan beban kendaraan roda empat atau lebih.

Baca Juga: Rampung Dikerjakan, Jembatan Box Culvert Padangin Tabalong Belum Bisa Dilewati Roda 4

Baca Juga: Saluran Irigasi di Desa Padangin Selesai Dibangun, Petani Bisa Atur Pengairan

Untungnya setelah sekitar sepekan rusak, Dinas PUPR Tabalong langsung merespons. Perencanaan perbaikan sudah disusun, bahkan sejumlah materiel telah didatangkan. 

"Sekarang pekerja sudah mulai memperbaiki jembatan tersebut," jelas Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi, kepada bakabar.com, Selasa (11/7).

"Perbaikan akan dikebut, mengingat jalan itu termasuk padat arus lalu lintas. Mudahan pekerjaan tidak terkendala, sehingga pengguna jalan kembali nyaman," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner