Wisata Semarang

Semarang Punya Taman Indonesia Kaya, Wadah Pentas Seni Budaya

Kalau lagi di Semarang dan bingung cari tempat untuk menghabiskan libur Nataru, Taman Indonesia Kaya (TIK) terbuka untuk Anda.

Featured-Image
Taman Indonesia Kaya Semarang. (foto: Taman Indonesia Kaya)

bakabar.com, SEMARANG - Taman Indonesia Kaya (IK) jadi andalan baru wisata publik yang bebas biaya di Semarang. Menyambut libur Nataru, taman ini menggelar beragam pertunjukan.

Taman yang beralamatkan di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, bisa kamu  kunjungi kapanpun.

Sebelumnya, taman yang mempunyai luas ± 5000 m² ini bernamakan Taman Menteri Soepeno. Pergantian nama tersebut dilakukan pada 10 Oktober 2018.

Taman Indonesia Kaya sendiri didedikasikan Pemerintah Kota sebagai panggung budaya dan ruang publik terbuka bagi warga Semarang dan wisatawan.

Sebagai ruang publik, Taman Indonesia Kaya mempunyai fasilitas yang cukup keren, kamu bisa gunakan taman ini sebagai tempat seni pertunjukan, kebudayaan, dan panggung teater.

Tak hanya itu, Taman yang ada di jantung Kota Semarang ini banyak digunakan masyarakat sebagai tempat untuk sekedar bersantai sejenak melepas kepenatan dari rutinitas kerja sehari-hari.

Taman Indonesia Kaya ini menjadi taman budaya pertama di Jawa Tengah yang mengusung konsep panggung teater outdoor.

Taman ini diharapkan dapat menjadi wadah ekspresi para seniman panggung teater dan pekerja seni yang dapat dinikmati masyarakat Jawa Tengah secara gratis, termasuk pertunjukan panggung teater dan pementasan lainnya yang menarik.

https://www.instagram.com/p/C1WLpg7R2Lx/?igsh=MTZpZXJsN2drMHcwbQ==

Bertepatan dengan malam pergantian tahun, Taman Indonesia kaya menggelar pertunjukan wayang.

Bekerja sama dengan Wayang Orang "Ngesti Pandowo" panggung digelar dengan membawakan sebuah cerita bertajuk "GARENG KEMBAR LIMA" .

Cerita tersebut dibalut dengan humor-humor yang lucu dalam dunia pewayangan yang mengandung nilai-nilai kehidupan.

Jika sedang di Semarang, mampirlah ke Taman Indonesia Kaya dan Anda bisa menikmati beragam pentas budaya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner