Hiburan

Semaraknya Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari di Pagatan 

Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan bertajuk "Sound of Heroes" yang berlangsung di Palaka Coffee pada Sabtu (4/2) malam, berlangsung semarak.

Featured-Image
Langkah Band saat membawakan ulang lagu Angin Pujaan Hujan milik Payung Teduh. Foto-Arif for apahabar

bakabar.com, BATULICIN - Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan bertajuk "Sound of Heroes" yang berlangsung di Palaka Coffee pada Sabtu (4/2) malam, berlangsung semarak.

Acara dibuka dengan pembacaan mosi rakyat Pagatan dan pembacaan puisi perjuangan. Selanjutnya, sejumlah musisi Pagatan kemudian bergantian menyuguhkan penampilan dengan membawakan beberapa lagu.

Band pertama yang unjuk gigi adalah Second Chance, sebuah kelompok musik asal Pagatan yang khusus membawakan lagu-lagu Noah.

Langkah band mendapat giliran selanjutnya untuk menghibur penonton yang berjejal nongkrong di Palaka Coffee. Band dengan format akustik ini membawakan beberapa lagu.

Momen paling menarik adalah saat band yang beranggotakan anak-anak muda ini membawakan 'Angin Pujaan Hujan' milik Payung Teduh. Mereka berhasil membawakannya dengan mulus. Para penonton pun ikut larut terbawa suasana.

Baca Juga: Jelang Hari Pahlawan 7 Februari, Forum Musisi Pagatan Siapkan Pergelaran 'Sounds of Heroes'

Selanjutnya, Night Boy, band 'tua' asal Pagatan yang salah satu lagunya pernah masuk dalam album kompilasi South of Borneo pada 2005 silam membuat suasana Palaka Cafe menjadi lebih gahar dan menghentak.

Kurang lebih pukul 23.00 WITA, giliran The First, yang naik panggung. Deddy Cs yang menjadi band pamungkas pada event ini langsung menggeber penampilannya dengan membawakan hits sepanjang masa milik mereka: Musuh Abadi.

Meski si vokalis sedang flu dan belakangan lebih banyak terlihat di majelis taklim daripada di panggung musik, tapi Deddy tidak kehilangan kharismanya sebagai vokalis populer nomor dua di Pagatan setelah Away Edogawa. Dia tetap bisa menjaga peformanya di atas panggung. Setidaknya tak ada lirik yang sampai terlupa.

Baca Juga: Kalsel Diprediksi Hujan Lagi Siang Ini

Dominasi musisi-musisi lawas Pagatan seperti Akhmad Yoeni sebagai gitaris atau Roni si tukang pukul drumm pad masih mendominasi penampilan tadi malam. Keduanya bahkan terlihat ikut membantu penampilan beberapa musisi lainnya.

Acara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan masih akan berlanjut sore ini di tempat yang sama. Ada beberapa band yang akan unjuk gigi hari ini yakni Sangpeng Borneo Ethnica, New Soul, dan Korek Band.

Editor


Komentar
Banner
Banner