News

Semarak Kemerdekaan Warga Pecinan: Tahun Lalu Pandemi Cuma di Dalam Gang Saja

apahabar.com JAKARTA – Peringatan hari kemerdekaan ke-77 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat dengan golongan tertentu saja….

Featured-Image

bakabar.com JAKARTA - Peringatan hari kemerdekaan ke-77 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat dengan golongan tertentu saja. Semua rakyat Indonesia dari berbagai suku, ras dan agama berhak untuk ikut memeriahkan hari lahirnya bangsa Indonesia ini.

Tidak terkecuali warga dari RW 04 Kelurahan Pekojan, Jakarta Barat yang masih merupakan daerah sekitaran Pecinan yang biasa dikenal dengan kawasan Glodok.

Para panitia lomba RW 04 mengaku memperbolehkan warga sekitar untuk bergabung, bahkan untuk warga di sekitar daerah tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Iswandi selaku ketua RW 04 Kelurahan Pekojan, Jakarta Barat.

"Boleh. Boleh-boleh saja, warga dari RW lain juga dipersilakan ikut memeriahkan lomba kemerdekaan ini," ujarnya.

Dari pantauan bakabar.com, warga sangat antusias mengikuti lomba. Warga anak-anak dengan semangat mengikuti lomba makan kerupuk.

Selain itu, acara perlombaan pada tahun ini pun dirasa berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya. Sebabnya, masih tingginya pandemi dan juga tingkat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tahun sebelumnya.

"Ini pertama kalinya lagi digelar secara terbuka setelah pandemi. Tadinya hanya di gang-gang kecil karena terkendala PPKM," ungkapnya.

Di acara ini, terdapat delapan jenis perlombaan yang akan dilombakan. Di antaranya, ada balap karung, tarik tambang, dan lomba balap kelereng.
Seluruh jenis perlombaan akan dilangsungkan selama satu hari, yaitu tanggal 17 Agustus hingga sore hari. (REGENT)

Terkait dengan alokasi dana yang digunakan untuk acara ini, Ikhsan selaku ketua panitia perlombaan RW 04 mengaku mengambilnya dari kas RW yang sudah ada.

"Ini sudah ada biayanya, dari kas RW," katanya.



Komentar
Banner
Banner