Nasional

Ramainya Dies Natalis Politeknik Batulicin ke-9: Ada Lomba Voli sampai Pencak Silat

Acara Dies Natalis Politeknik Batulicin ke-9 berlangsung semarak. Acara peringatan hari jadi kampus tersebut dilaksanakan dari 11 sampai 16 Oktober 2023. 

Featured-Image
Sejumlah atlet pencak silat yang mengikuti lomba dalam rangka Hari Jadi ke-9 Politeknik Batulicin. Foto-Dok

bakabar.com, BATULICIN - Politeknik Batulicin mengisi acara Dies Natalis ke-9 dengan berbagai kegiatan lomba hingga acara keagamaan. Kampus yang berada di Kecamatan Batulicin ini mengambil tema, "Dedikasi untuk Kemajuan, Belajar, Bekerja, dan Berkarya".

Berbagai perlombaan yang digelar yakni voli, pencak silat, roket air, cerdas cermat, esai, dan bussines plan. Lomba ini diperuntukkan khusus untuk pelajar SMA sederajat di Tanah Bumbu. 

"Total hadiahnya puluhan juta," ucap ketua panitia kegiatan, Muhammad Yusuf, Rabu (11/10).

Baca Juga: Politeknik Batulicin Beri Beasiswa untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Kuliah Digelar di Lapas

Sejumlah lomba tersebut digelar di beberapa tempat. Lomba roket air misalnya, dilangsungkan di Kampus Politeknik Batulicin. Kemudian lomba voli dan pencak silat digelar di kawasan Cappa Padang, Batulicin. 

"Nanti acara puncaknya nanti tanggal 17 sekalian acara Maulid Nabi," katanya. 

Acara ini sudah berlangsung dari 11 Oktober kemarin dan akan berakhir pada 17 Oktober nanti. 

Terkait Dies Natalis Politeknik Batulicin ke-9, Yusuf menyampaikan rasa syukurnya karena kampus tersebut sudah menginjak usia sembilan tahun.

Baca Juga: Pertama di Kalsel, Disdik Banjarbaru Buka Layanan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di 181 Sekolah Negeri

Tema Dies Natalis "Dedikasi Untuk Kemajuan dalam Belajar, Bekerja dan Berkarya"diharapkan menjadi momentum untuk lebih baik ke depannya.

"Di usia dengan angka sembilan sering dikaitkan juga dengan kebijaksanaan dan pengalaman, sehingga diharapkan dari berbagai pengalaman yang sudah dilewati menumbuhkan kebijaksanaan dari seluruh civitas akademik Politeknik Batulicin," katanya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner