Hot Borneo

Semarak Hari Bhakti Adhyaksa 2023, Kejari Tabalong dan Kotabaru Gelar Sunatan Massal

Kejaksaan Negeri Tabalong menggelar aksi sosial donor darah dan sunatan massal, Senin (10/7) di kantor Kejari setempat.

Featured-Image
Puluhan anak yatim piatu mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan Kejari Tabalong. Foto - Kejari Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Menyemarakkan Hari Bhakti Adyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong dan Kotabaru menggelar sunatan massal kepada puluhan anak.

Selain sunatan masal, juga digelar kegiatan sosialnya di Kejaksaan Tabalong dan Kotabaru.

Di Kejaksaan Tabalong, digelar sunatan massal dan donor darah, Senin (10/7) di kantor kejaksaan setempat.

Bakti sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut  Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-23, tahun 2023.

Donor darah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tabalong serta kepala desa terkait.

Sementara sunatan massal diikuti 30 anak, 25 orang di antaranya merupakan anak yatim piatu yang dibantu oleh Komunitas Berbagi Ceria Kabupaten Tabalong.

"Lima anak lainnya dari masyarakat sekitar serta anak dari pegawai Kejaksaan Negeri Tabalong," kata Kepala Kejari Tabalong, Mohamad Ridosan melalui Kasi Intelijen, Amanda Adelina, Senin (10/7) sore.

Menurut Amanda, kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat dan lebih memdekatkan Kejari Tabalong dengan masyarakat sebagai wujud kepedulian kejaksaan untuk menebar kebaikan. 

"Karena khitan memiliki manfaat kesehatan bagi pria yang melakukannya, sehingga dapat beraktifitas maksimal dan bermafaat untuk diri sendiri," ucapnya.

" Sedangkan dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan bisa membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah," imbuh Amanda.

Selain sunatan massal dan donor darah, Kejari Tabalong nantinya akan melaksanakan anjangsana ke yayasan atau panti asuhan serta mengunjungi para pensiunan pegawai untuk memberikan bantuan.

"Nah anjangsana ini memiliki tujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara pegawai yang masih aktif dan para pensiunan," pungkas Amanda.

Belasan anak di Kotabaru ramai ikuti sunatan massal
Kejari Kotabaru 'potong burung' belasan anak. Foto : Fajri for bakabar.com

Sementara itu, kegiatan sosial di Kejari Kotabaru digelar lebih semarak. Selain sunatan massal, juga ada lomba mancing.

Kepala Kejari Kotabaru Muhammad Fadlan melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Arditya Bima Yogha sunatan massal diikuti sebanyak 19 peserta.

Dia berharap kegiatan sosial dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat yang dinilai memerlukan.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga di Bumi Sa Ijaan," harap Arditya, kepada bakabar.com, Senin (10/7) sore.

Menariknya, sebagai penyemangat para peserta khitanan massal juga diberikan hadiah berupa cindera mata yang langsung diserahkan Kajari.

Selain khitanan massal, jaksa juga bakal menggelar kegiatan sosial seperti donor darah, pembagian sembako untuk warga kecil, serta adu jago memancing di Siring Laut.

Sebagai informasi, kegiatan sunatan massal, Jaksa juga mengandeng tim medis dari Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (PKS) Kotabaru.

Editor
Komentar
Banner
Banner