Pemkab Kapuas

Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kapuas Resmi Dimulai

Sebanyak 21 peserta mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (14/2).

Featured-Image
Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Kapuas. Foto-apahabar/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Sebanyak 21 peserta mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (14/2).

Kegiatan seleksi yang dipusatkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy.

Adapun jabatan yang diseleksi sebanyak enam jabatan yaitu sekretaris DPRD, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB).

Kemudian kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kepala Dinas Pertanian dan jabatan kepala Dinas Kominfo Kapuas.

"Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 30 orang. Setelah dilakukan seleksi administrasi, 21 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan seleksi," kata Kepala BKPSDM Kapuas, Komari ditemui disela kegiatan seleksi.

Baca Juga: Usulan Biaya Perjalanan Ibadah Haji 2023 Jadi Rp49,8 Juta

Sedangkan untuk jabatan kepala Dinas Kesehatan dan kepala Dinas Dukcapil tidak dilakukan seleksi lantaran peserta tidak memenuhi syarat.

Baca Juga: BPBD dan Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Marindi

Komari menjelaskan tujuan seleksi terbuka ini dilaksanakan dalam rangka menentukan aparatur yang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas yang memadai untuk mengisi jabatan pada suatu instansi tertentu.

"Sehingga dapat melaksanakan tugas yang efektif dan efesien. Juga dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemkab Kapuas," pungkas Komari.

Editor


Komentar
Banner
Banner