SEA Games 2023

Seleksi Pemain Timnas U-22 SEA Games 2023, Ini Kriteria Ala Indra Sjafri

Setelah melakukan pemanggilan 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), pelatih Indra Sjafri rencananya akan memilih 20 pemain untuk dibawa ke SEA Games

Featured-Image
Pelatih Indra Sjafri seusai memimpin sesi pemusatan latihan Timnas U-22 di lapangan A Senayan, Jakarta, sebagai persiapan menjelang turnamen SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah melakukan pemanggilan 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), pelatih Indra Sjafri rencananya akan memilih 20 pemain untuk dibawa ke SEA Games Kamboja 2023.

Pemusatan latihan yang diikuti oleh para pemain U-22 dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 itu berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta pada 1 hingga 16 Maret.

Pelatihan ini juga menjadi bagian dari seleksi Indra Sjafri, sebelum akhirya memutuskan 20 pemain di bulan April, yang nantinya tampil pada ajang SEA Games Kamboja 2023.

“Kita lihat pasti tiap pelatih punya game plan sendiri, tapi itu pasti yang akan menentukan itu kualitas pemain. Oleh sebab itu di April baru kita akan mulai bangun tim ini, yang akan nanti kitab awa ke Sea Games di Kamboja sebanyak 20 orang,” kata Indra Sjafri di sela memimpin latihan Timnas U-22, Jumat (3/3) sore.

Baca Juga: Lazio Kejutkan Napoli di Kandang Sendiri

Indra Sjafri membeberkan kriteria para pemain yang akan dipilih olehnya untuk tim U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2023. Menurut pelatih kelahiran Sumatera Barat itu, para staf, ofisial, serta pemain yang mengikuti tc seharusnya sudah bisa mengetahui kriteria yang ia butuhkan.

“Yang sesuai dengan filosofi saya. Yang jelas hampir semua teman-teman yang ada di sini mungkin sudah mengikuti saya dari 2011 sampai SEA Games 2019,“ tambah Indra Sjafri.

Timnas U-22 akan memulai perjuangan mereka di ajang SEA Games 2023 Kamboja pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Indra Sjafri diharapkan dapat membawa kembali medali emas untuk Indonesia, mengulang kesukesan pada 1987 dan 1991.

Editor
Komentar
Banner
Banner