Banjarmasin Hits

Seleksi Dirut PT AMTB Tabalong, 4 Pelamar Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan

Tahapan seleksi Direktur Utama (Dirut) PT Air Minum Tabalong Bersinar (AMTB) memasuki tahapan uji kepatutan dan kelayakan.

Featured-Image
Salah seorang pelamar Dirut PT AMTB Tabalong saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh pansel. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Tahapan seleksi Direktur Utama (Dirut) PT Air Minum Tabalong Bersinar (AMTB) memasuki tahapan uji kepatutan dan kelayakan.

Tes tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari 13 hingga 15 November 2023. 

Dari 11 pelamar yang lulus hingga ketahapan ini ada 4 orang. Nah 4 orang inilah yang mengikuti tes kepatutan dan kelayakan bertempat di aula meeting PT AMTB.

Mereka adalah H Adi Permana, Slamet Budi Santosa, keduanya Direksi di PT AMTB, Ahmad Maulana Reynaldi yang merupakan mantan Ketua KNPI Tabalong dan Said Abdul Hamid yang merupakan Direktur Teknik PDAM Samarinda.

"Uji kepatutan dan kelayakan ini meliputi potensial umum dan keahlian, tes manajerial skill, psikotis dan personaliti tes," kata Plt Dirut PT AMTB Tabalong, Jelita Anggraini Meisarah, Rabu (15/11).

"Selain itu peserta juga memaparkan makalah tentang strategi yang dilakukan jika menjabat Dirut untuk pencapaian visi dan misinya," imbuhnya.

Jelita bilang hasil tes tersebut diumumkan Senin (20/11) mendatang.

"Jadi bisa saja lulus satu orang atau keempatnya pada uji kepatutan dan kelayakan ini," ucapnya.

Selanjutnya mereka yang lulus akan mengikuti tes wawancara untuk menentukan Dirut PT AMTB terpilih.

"Pelantikan dirut terpilih diharapkan bisa dilalukan sebelum masa jabatan Bupati Tabalong berakhir," kata Jelita.

"Semoga dirut terpilih nantinya mampu menjalankan manajerial perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandasnya.

Diketahui, tahapan penerimaan calon Dirut PT AMTB (Perseroda) ini dibuka sejak 25-31 Oktober 2023.

Seleksi dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri 5 orang, dari unsur pemerintah dan independen yang di ketuai Sekda Tabalong, Hj Hamida Munawarah.

Editor


Komentar
Banner
Banner