Internasional

Selangkah Menuju Babak 16 Besar, Amerika Serikat Unggul vs Iran 1-0

Laga penting tersaji pada Grup B di Piala Dunia 2022 antara Iran melawan Amerika Serikat yang disiarkan pada Rabu di Al Thumama Stadium.

Featured-Image
Christian Pulisic bawa Amerika Serikat unggul 1-0 melawan Iran pada babak pertama. (Foto: dok. Football.London)

bakabar.com, JAKARTA - Laga penting tersaji pada Grup B di Piala Dunia 2022 antara Iran melawan Amerika Serikat yang digelar di Al Thumama Stadium pada Rabu (30/11), pukul 02.00 WIB. Amerika Serikat unggul 1-0 melalui gol Christian Pulisic.

Tim yang menang pada laga kali ini akan memastikan tempat di babak 16 besar pada Piala Dunia kali ini.

Jalannya Pertandingan

Kesempatan pertama didapatkan oleh Amerika Serikat pada menit ke-9 melalui tendangan dari Yunus Musah yang masih melayang diatas gawang Iran.

Selang 2 menit, kali ini Amerika Serikat mengancam melalui tandukan pemain andalan mereka, Christian Pulisic. Sundulan pemain Chelsea tersebut masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Alireza Beiranvand.

Baca Juga: Inggris vs Amerika Serikat 0-0, Persaingan Grup B Semakin Ketat

Serangan The Stars and Stripe (julukan Amerika Serikat) tidak mengendur, pada menit ke-16 umpan berbahaya dari sisi kanan Amerika masih bisa dipatahkan oleh Beinranvand.

Amerika lebih menguasai arahnya jalur pertandingan, meski begitu, pasukan Gregg Berhalter masih kurang dalam penyelesaian akhir pada 30 menit babak pertama.

Pada menit-32 Timothy Weah mendapatkan sebuah peluang yang cukup baik, namun sepakan keras dari pemain bernomor 21 itu masih melayang tinggi diatas mistar gawang.

Christian Pulisic menjadi aktor dibalik unggulnya Amerika pada laga penting kali ini. Memanfaatkan umpan terukur Sergino Dest, pemain bernomor 10 itu berhasil menyarangkan gol di gawang Iran pada menit ke-38.

Baca Juga: Menang Tipis 2-1, Senegal Lolos Ke Babak 16 Besar Menemani Belanda

Unggul 1 angka, Amerika Serikat tidak mengendurkan serangan, Meski tim yang dipimpin Tyler Adams. Di menit ke-45+6, Timothy Weah kembali merobek jala  Team Melli (julukan Iran), namun pria berumur 22 tahun itu berada pada posisi offside.

Hingga turun minum, Amerika Serikat tetap unggul 1-0 melawan Iran.

Line Up Pemain

Iran : Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatollahi, Ehsan Hajsafi, Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, dan Mehdi Taremi.

Amerika Serikat : Matt Turner, Antonee Robinson, Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest, Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah, Christian Pulisic, Josh Sargent, dan Timothy Weah.

Editor


Komentar
Banner
Banner