Sengkarut Kampus UNS

Selamatkan Universitas, UNS Solo Bakal Pulihkan MWA

Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal memulihkan eksistensi Majelis Wali Amanat (MWA). Forum ini mau diaktifkan lagi untuk selamatkan kampus.

Featured-Image
Pimpinan UNS menyampaikan hasil audiensi dengan tim teknis pendukung Mendikbudristek, Selasa, (01/08). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal memulihkan eksistensi Majelis Wali Amanat (MWA). Forum ini mau diaktifkan lagi untuk selamatkan kampus.

Langkah itu muncul setelah ada audiensi dengan Tim Teknis Pendukung Mendikbudristek, Senin (31/7) tadi. Pertemuan itu berlangsung, di ruang sidang Ditjen Diktiristek.

Ketua Dewan Profesor UNS, Profesor Suranto mengungkapkan hasil pertemuan itu. Kata dia Kemdikbudristek berkomitmen untuk menyelamatkan UNS dari praktek tata kelola perguruan tinggi yang kurang baik.

Apalagi kampus ini baru berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Karena itu, pihak UNS tengah mengagendakan tahapan pemulihan dan pengaktifan MWA.

Baca Juga: UNS Solo Mau Dilaporkan ke KPK

"Penataan keanggotaan senat akademik fakultas dilakukan pada bulan Juli dan Agustus 2023. Setelah itu dilanjutkan dengan penataan keanggotaan senat akademik tingkat universitas akan dilaksanakan bulan Agustus hingga September 2023," katanya

Setelah itu terbentuk, baru pemilihan anggota MWA. Di mana bakal diagendakan pada September hingga Oktober 2023 mendatang. Sehingga aktivasi bisa dilakukan setelahnya.

"Penyiapan tata cara penyusunan internal, peraturan pilihan rektor diharapkan berlangsung November hingga Desember 2023. Setelah itu pilihan rektor diharapkan berlangsung Desember 2023 hingga Februari 2024 mendatang," terangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner