Sport

Selamat Datang di Barcelona, Memphis Depay!

apahabar.com, JAKARTA – Memphis Depay resmi ke Barcelona. Klub asal Catalan mengonfirmasi kepindahan striker tim nasional…

Featured-Image
Depay menjadi rekrutan teranyar keempat Blaugrana. Sebelumnya, ada nama-nama Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal. Foto: Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Memphis Depay resmi ke Barcelona. Klub asal Catalan mengonfirmasi kepindahan striker tim nasional Belanda itu pada Minggu (20/6).

Beruntung bagi Barca, kontrak Depay dengan Olympique Lyon habis bulan ini.

Maka Depay merapat ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Barca, mengutip Reuters, mengontrak Depay sampai akhir musim 2022-2023.

Manajemen bahkan telah memajang foto Depay mengenakan seragam Barcelona. Latarnya, sejumlah eks pemain berkebangsaan Belanda, seperti Edgar Davids, Boudewijn Zenden, Patrick Kluivert, hingga Giovanni van Bronckhorst.

Welcome to the Blaugrana Family,” ucap manajemen dikutip dari laman Twitter resmi Barcelona.

Praktis, Depay menjadi rekrutan teranyar keempat Blaugrana. Sebelumnya, ada nama-nama Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Emerson Royal.

Desas-desus kepindahan Depay sebenarnya sudah terdengar sepanjang tahun ini. Tak lain imbas keberadaan Ronald Koeman di Barca.

Depay yang saat ini fokus membela Belanda di Euro, bahkan menyempatkan diri berbicara dalam jumpa pers soal kabar kepindahannya ke Barcelona.

“Semua orang tahu saya telah dikaitkan dengan Barca untuk sementara waktu ini, dan saya ingin bermain untuk Ronald Koeman,” kata Depay seperti dilansir Goal.com, belum lama tadi.

Sejak musim panas lalu, eks Manchester United memang sudah menjadi bidikan Barca. Sempat menyatakan minat, banderol €25 juta yang disematkan Lyon membuat Barca keteteran.

Sebagaimana diketahui, Koeman dan Depay pernah bersama di tim nasional sebelum pelatih berkebangsaan Belanda itu menggantikan Quique di Barca sejak 2020 lalu.



Komentar
Banner
Banner