Hot Borneo

Selama Sebulan, Puluhan Pemuda Berbagai Provinsi Akan Belajar di Kotabaru

Selama sebulan kedepan, 35 pemuda dan pemudi dari berbagai provinsi akan melakukan pengabdian di Kotabaru.

Featured-Image
Bupati Kotabaru menyambut kedatangan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2023 di Teluk Masjid. Foto: Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Selama sebulan kedepan, 35 pemuda dan pemudi dari berbagai provinsi akan mempelajari banyak pengetahuan di Kotabaru.

Mereka merupakan bagian dari Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PPAP sendiri diikuti total 70 orang peserta yang terdiri dari 1 pemuda dan 1 pemudi dari setiap provinsi di Indonesia.

Selanjutnya 70 peserta dibagi untuk menetap di dua zona. 35 peserta ditempatkan di Kotabaru yang ditunjuk sebagai tuan rumah zona tengah.

Sedangkan 35 perwakilan lainnya ditempatkan di zona barat yang berlokasi Riau, tepatnya Kabupaten Pelalawan.

Kedatangan 35 pemuda tersebut di Kotabaru, disambut hangat Bupati H Sayed Jafar bersama pimpinan SKPD di Aula Objek Wisata Teluk Masjid, Kamis (6/7) siang.

"Kami menyambut baik kehadiran PPAP dari berbagai provinsi di Kotabaru. Melalui kesempatan ini, mereka bisa mengenali berbagai potensi di Kotabaru, terutama sektor pariwisata," papar Sayed Jafar.

"Potensi PPAP juga bisa disandingkan untuk pengembangan di Kotabaru. Kami juga berpesan agar semua camat dan kepala desa menjaga para perwakilan ini," imbuhnya.

Selanjutnya selama sebulan kedepan, 35 PPAP tersebut menetap di empat desa yang tersebar di tiga kecamatan di Kotabaru.

Peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan sosial, melatih kemampuan kepemimpinan, serta memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dari daerah kunjungan.

Melalui kerja sama dengan masing-masing SKPD, mereka juga bisa berpartisipasi merencanakan program yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan di daerah.

"Selama berada di Kotabaru, mereka ditempatkan di Kecamatan Pulau Laut Tengah, tepatnya Desa Salino," tambah Risa Ahyani, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru.

"Kemudian Desa Teluk Gosong di Kecamatan Pulau Laut Timur, serta Desa Batuah dan Desa Sarang Tiung di Kecamatan Sigam," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner