Hot Borneo

Ogah Krisis Air Bersih, Kotabaru Bangun Intake Air Baku Senilai Rp16 Miliar 

Proyek intake air baku menelan anggaran daerah sebesar Rp16 miliar di Kotabaru telah rampung dan diresmikan pada Kamis (23/2).

Featured-Image
Proyek intake air baku di Kotabaru senilai Rp16 miliar diresmikan. Foto: Humas Pemkab Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Proyek intake air baku menelan anggaran daerah sebesar Rp16 miliar di Kotabaru telah rampung dan diresmikan pada Kamis (23/2).

Proyek jumbo ini baru saja diresmikan Bupati Kotabaru Sayed Jafar, didampingi Forkopimda dan pejabat di lingkup Bumi Sa Ijaan.

Sementara keberadaan proyek tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan atau distribusi air bersih kepada masyarakat Kotabaru melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

Terlebih lagi, adanya intake baru tersebut, maka masyarakat Kotabaru diharapkan tidak lagi mengalami krisis air bersih utamanya saat dilanda musim kemarau panjang.

Bupati Sayed Jafar mengatakan pembangunan sarana intake air baku juga dilengkapi dengan jaringan perpipaan kepada masyarakat.

Intake air baku tersebut diharapkan dapat melayani masyarakat di kawasan pusat kota yakni, Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

"Semoga adanya intake air baku ini bisa meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat, dan tidak ada istilah layanan yang 'bergiliran," pungkasnya berharap.

Editor
Komentar
Banner
Banner