Relax

Selain Menatap, Pria Jatuh Cinta Akan Mengirim Kode Ini Kepadamu

apahabar.com, JAKARTA – Jatuh cinta berjuta rasanya. Demikian sebuah ungkapan yang menggambarkan bagaimana kondisi yang sulit…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA – Jatuh cinta berjuta rasanya. Demikian sebuah ungkapan yang menggambarkan bagaimana kondisi yang sulit dijelaskan jika seseorang tengah jatuh cinta.

Lantas apa sih itu cinta?

Topik mengenai cinta menjadi sesuatu yang selalu menarik untuk dibahas. Tak heran, jika dari cinta lahir berbagai karya seni, karya sastra, lagu, hingga film mencoba merefleksikan indahnya jatuh cinta.

Bahkan sebuah penelitian di Amerika Serikat (AS) pada 2017 yang dimuat dalam jurnalArchives of Sexual Behavior, menjelaskan bahwa perasaan jatuh cinta berasal dari peningkatan dopamin pada otak, senyawa yang berhubungan dengan perhatian dan fokus.

Menariknya, jatuh cinta bagi seorang pria ternyata memiliki pola tersendiri. Pola ini pada gilirannya terurai dalam tanda-tanda yang kadang tidak disadari oleh wanita.

Dirangkum dari beragam sumber, berikut tanda-tandanya kalau seorang pria sedang jatuh cinta kepadamu.

1. Secara intens menatapmu

Benar kiranya jika mata adalah jendela jiwa. Dan bagi pria yang sedang jatuh cinta maka nuansa dalam jiwanya dapat terpancar dari cara ia menatapmu. Ada bahasa kekaguman yang secara tersirat melekat dari caranya melihat wanita pujaannya,

Dari sebuah penelitian olehPsychological Sciencemengungkapkan bahwa ketika seseorang merasakan getaran cinta yang romantis, matanya akan tertarik untuk memandang objek (orang yang dicintai) dengan perasaan yang penuh dan sungguh. Dan hal tersebut menjadi ciri utama ia sedang jatuh cinta denganmu.

2. Sering membahas tentang masa depan

Jika pria bertanya kepadamu mengenai masa depan seperti, rencana jangka panjang, rencana membina keluarga, rencana berkarir, dan yang lainnya, dengan antusiasme yang mengharapkan jawaban serius darimu, bisa jadi hal tersebut adalah tanda jika dia menunjukkan minatnya untuk hidup bersamamu dalam waktu yang lama di masa mendatang.

3. Menghabiskan quality time bersamamu

Apabila seorang pria berkomitmen pada suatu hubungan, maka ia akan memperhatikanmu dan memiliki waktu yang dikhususkan untuk dihabiskan bersamamu. Dengan begitu pria tersebut telah menunjukkan posisimu sebagai orang yang berharga baginya.

4. Berusaha membuatmu tertawa

Dari studi Psikologi Evolusi menemukan bahwa laki-laki biasanya menggunakan humor untuk mengukur minat wanita—semakin dia tertawa, semakin dia tertarik. Sebab dengan menjalinchemistryyang kuat tersebut, pria menunjukkan bahwa kamu menikmati kebersamaan dengannya.

5. Memberi perhatian yang tak biasa

Pria jatuh cinta akan memberikan kepedulain yang istimewa.dengan penuh kesadaran dan iklhas kepadamu. Mulai dari memperhatikan hal kecil semisal perubahan penampilan, mengingatkanmu makan, hingga memberi hadiah ucapan pada hari-hari spesialmu.

Pria yang serius merasakan cinta kepadamu akan memperhatikanmu demi memberi rasa nyaman dan agar bisa mendapatkan hatimu.

Nah, itulah berbagai kode yang akan dikirimkan seorang pria jika dia sedang jatuh cinta kepadamu. Kira-kira kode mana yang sudah dilakukannya untukmu? (Tashya)



Komentar
Banner
Banner