Pria jatuh cinta

5 Gestur yang Menandakan Bila Pria Sedang Jatuh Cinta

Bila tak menyatakan, maka pria akan mengirim bahasa tubuh sebagai komunikasi non-verbal yang diekspresikan oleh sikap, ekspresi wajah dan gerakan bawah sadar.

Featured-Image
gestur yang menunjukkan pria sedang jatih cinta (Foto: dok.MedCom)

bakabar.com, JAKARTA - Jatuh cinta berjuta rasanya, demikian sebuah ungkapan yang menunjukkan betapa suasana naluriah ini memberi energi luar biasa pada seseorang, apapun jenis kelaminnya.

Namun, rupanya jatuh cinta antara pria dan wanita kadang ditunjukkan dengan cara yang berbeda. Kalau wanita biasanya cenderung lebih ekspresif, maka pria bisa bersikap sebaliknya meski tak semuanya demikian.

Bila tak menyatakan, maka pria akan mengirim tanda dalam bahasa tubuh sebagai komunikasi non-verbal yang diekspresikan oleh sikap, ekspresi wajah dan gerakan bawah sadar.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah gestur yang menandakan bila pria sedang jatuh cinta:

1. Pria cenderung lebih sering menatap

Konsultan psikolog, Marc Hekster menjelaskan, menatap seseorang secara terus menerus adalah salah satu tanda yang menjelaskan bahwa seseorang sedang jatuh cinta.

Seorang pria juga akan selalu memperhatikan apapun yang dilakukan seseorang yang dicintainya tersebut. Hal kecil ini akan membuatnya menjadi lebih bahagia dan memberikan semangat dalam menjalani hari-harinya.

2. Grogi bahkan salah tingkah

Menurut psikolog, ketika pria sedang jatuh cinta biasanya akan terlihat gugup dan grogi saat bertemu dengan wanita yang menarik hatinya. Bahkan, ia akan terlihat malu dan gelisah serta tak jarang berupaya memalingkan wajahnya.

3. Ekspresi wajah

Tidak bisa dihindari, bertemu dengan seseorang yang disukai akan membuat bahagia. Ketika pria sedang berhadapan dengan dambaan hatinya, mereka akan memasang wajah yang ramah.

Anda bisa memperhatikan ekspresi wajahnya saat mengobrol, baik itu tatapan mata hingga senyumnya.

4. Nada suara yang lembut

Setiap pria terkenal dengan jiwanya yang kuat, namun hal tersebut tidak berlaku kepada wanita yang disukainya. Ketika sedang berkesempatan ngobrol bersama, nada suara pria akan mengalami perubahan menjadi lebih lembut.

Hal tersebut terjadi karena pria ingin menunjukkan sosok dirinya yang perhatian dan lembut kepada seseorang yang spesial di hatinya.

5. Menggoda lewat candaan

Sesekali mungkin pria yang tengah jatuh cinta bakal menggoda pujaan hatinya dengan membuat lelucon untuk menghibur.

Alih-alih akan bersikap romantis, tingkah laku yang ditunjukkan justru bisa saja menjadi konyol.

Meski begitu sikap lelucon itu bukan semata-mata ingin memancing kekesalan. Melainkan bahasa tubuh untuk menunjukkan rasa cinta bahwa dirinya senang saat dekat dengan seseorang yang menarik perasaaanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner