LIFESTYLE

Selain Indomie Goreng, Ini Es Krim dengan Rasa Terunik di Dunia

Bagaimana jadinya kalau rasa gurih khas Indomie goreng berpadu dengan manisnya es krim vanili?

Featured-Image
Es krim dengan aneka rasa unik. Foto: Kawaii.

bakabar.com, JAKARTA - Bagaimana jadinya kalau rasa gurih khas Indomie goreng berpadu dengan manisnya es krim vanili? Meski terdengar aneh, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk benar-benar memproduksi es krim rasa mi goreng.

Inovasi yang demikian sukses menggegerkan jagat maya, bahkan tak sedikit yang menyangka itu adalah April Mop. “Bukan prank, bukan April Mop. Ada yang baru dari Indofood Ice Cream!! CHOC ROCKS CONE INDOMIE!” tulis Instagram @indofood.icecream, dikutip Senin (3/4).

Choc Rocks Cone Indomie Goreng merupakan es krim susu berbentuk cone dengan rasa Indomie Goreng yang disertai taburan mi instan. Es krim ini dijual di gerai-gerai Indomaret secara terbatas pada 1-24 April 2023.

Es krim rasa mi goreng juga pernah menghebohkan dunia kuliner Australia. Tepatnya pada 2020 lalu, sebuah grup restoran Malaysia yang berbasis di Negeri Kanguru itu meluncurkan produk “creamy nan lembut dengan sentuhan cita rasa khas produk mi instan Ho Jiak.”

Mi goreng bukanlah satu-satunya cita rasa yang diadaptasi untuk produk es krim. Merangkum berbagai sumber, berikut adalah deretan rasa es krim paling unik di dunia:

Gelato Rendang

Masih dari Indonesia, rupanya ada sebuah perusahaan gelato yang membuat produk dengan sentuhan kearifan lokal. Adalah Gelato Rendang, kudapan keluaran Ademuy Gelato yang kali pertama dijual di Kabupaten Sleman.

Sesuai namanya, gelato ini diberi perasa rendang. Bukan cuma bumbunya, ternyata Gelato Rendang turut menggunakan potongan daging sapi.

Es Krim Kimchi

Kimchi merupakan makanan Korea berupa kubis yang difermentasi dengan cita rasa pedas dan asam. Bisakah Anda bayangkan, bagaimana jadinya jika rasa tersebut dikombinasi dengan es krim?

Meski terdengar aneh, David Choi, seorang pria asal Korea Selatan, merealisasikan ide itu. Dia menciptakan es krim kimchi yang disajikan dalam piring, dengan isian kimchi, kerupuk biji wijen dan mint segar.

Es krim tersebut dilengkapi dengan taburan madu. Selain itu, ada pula kimchi yang dipadukan dengan es krim, kemudian dimakan bersama nasi. 

Es Krim Mawar

Bunga mawar yang biasa dimanfaatkan aromanya sebagai wewangian, justru dijadikan rasa pada es krim. Kudapan ini diproduksi Haagen-Dazs Jepang dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Es krim rasa mawar memiliki cita rasa dan bentuk menyerupai mawar merah asli. Beberapa konsumen memberikan komentar bahwa aroma bunga mawar pada es krim tersebut terasa seperti sedang memakan parfum. 

Es Krim Lobster

Es krim lobster persembahan Ben and Bill’s Chocolate Emporium memadukan cita rasa vanili dengan daging lobster asli. Meski terdengar nyeleneh, varian ini justru digemari banyak orang dan sukses bertahan hingga kini.

Gelato Jengkol

Gelato Jengkol dibuat oleh Chef Mino dari La Tenuta yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Tidak hanya jengkol, ada pula Gelato Pete (Stinky Bean).

Itulah sejumlah es krim dengan rasa unik nan nyeleneh. Tertarik mencoba salah satunya?

Editor


Komentar
Banner
Banner