Gebrakan Twitter

Selain Gigi Hadid, Ini Deretan Artis yang ‘Cabut’ dari Twitter Gegara Elon Musk

Gigi Hadid menonaktifkan akun Twitter-nya. Sang supermodel merasa media sosial itu malah menjadi tempat pelampiasan kebencian usai diakuisisi Elon Musk.

Featured-Image
Gigi Hadid (Foto: dok. Detik)

bakabar.com, JAKARTA - Gigi Hadid telah menonaktifkan akun Twitter-nya per Jumat (4/11). Sang supermodel merasa media sosial itu malah menjadi tempat pelampiasan kebencian dan kefanatikan usai diakuisisi Elon Musk.

“Untuk waktu yang lama, tetapi terutama dengan kepemimpinan barunya,” tulis Hadid tentang Musk melalui akun Instagram pribadinya. Dia pun menambahkan, “Ini semakin menjadi tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan, dan bukan tempat yang saya inginkan untuk menjadi bagian dari itu."

Gigi Hadid bukan satu-satunya selebriti yang meninggalkan Twitter. Sederet publik figur lain juga mengambil langkah serupa, mengingat Musk memperparah keadaan dengan memecat sekitar 50 persen karyawan perusahaan berlambang burung itu.

Lantas, siapa sajakah selebriti yang mengucapkan selamat tinggal kepada Twitter usai dibeli Musk?

Toni Braxton

Penyanyi asal Amerika Serikat, Toni Braxton, sempat mengatakan bakal meninggalkan Twitter. Dalihnya mirip dengan yang diungkapkan Gigi Hadid: media sosial itu sudah menjadi platform untuk ujaran kebencian.

“Saya kaget dan tertegun dengan beberapa 'kebebasan berpendapat' yang saya lihat sejak diakuisisi,” tulis sang penyanyi berusia 55 tahun itu melalui akun pribadinya.

Bagi Braxton, ujaran kebencian yang berlindung di balik dalih ‘kebebasan berpendapat’ tak bisa diterima. “Maka dari itu saya memilih menjauh dari Twitter karena sudah tidak lagi menjadi tempat aman untuk saya sendiri dan anak-anak," sambungnya.

Whoopi Goldberg

Aktor Whoopi Goldberg juga menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Twitter. Rencana itu dia sampaikan ketika dirinya tengah memandu program The View. 

Keputusan tersebut dikarenakan Goldberg merasa platform berlambang biru itu semakin berantakan dan tak karuan. Dia merasa hal itu bisa membuat batinnya merasa lelah.

“Saya akan keluar, dan jika sudah tenang dan saya merasa lebih nyaman, mungkin saya akan kembali. Namun mulai malam ini, saya selesai dengan Twitter,” tegasnya.

Sara Bareilles

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Sara Bareilles, turut mengumumkan bahwa dirinya tak lagi mengakses Twitter. Dalam cuitan yang dibuat pada Senin (31/10) lalu, dia mengaku platform tersebut sudah tak lagi sesuai dengan dirinya.

“Selama ini adalah waktu yang menyenangkan di Twitter. (Sekarang) saya keluar. Sampai jumpa di platform lain. Maaf, ini bukan untuk saya,” tulisnya.

Shonda Rhimes

Kreator Grey’s Anatomy, Shonda Rhimes, menyatakan enggan untuk menggunakan Twitter lagi. Melalui akun pribadinya, dia berujar, “Tidak mau ikutan dengan apa pun yang direncanakan Elon. Selamat tinggal.”

Itulah sederet artis yang meninggalkan Twitter usai diakusisi Elon Musk pada 28 Oktober seharga US$44 miliar atau senilai Rp68 triliun. Apakah Anda juga berencana ‘cabut’ dari media sosial berlambang biru itu?

Editor


Komentar
Banner
Banner