Pemilu 2024

Sekjen PBNU Salahkan Gus Nadir soal Pengikut Rais A’am Dukung 02

Sekjen PBNU Gus Ipul menyebut pengikut Rais A'am dan Ketua Umum bergerak memenangkan paslon 02. Hal itu akibat pernyataan cendekiawan NU, Gus Nadir.

Featured-Image
Sekjen PBNU Gus Ipul salahkan Gus Nadir soal dukung 02. Foto: apahabar.com/MiftahFarid

bakabar.com, SURABAYA - Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyebut pengikut Rais A'am dan Ketua Umum bergerak memenangkan paslon 02. Hal itu akibat pernyataan cendekiawan NU, Prof Nadirsyah Hosen (Gus Nadir).

"Jadi, jangan salahkan PBNU jika sekarang pengikut Rais A’am dan Ketua Umum ini bergerak akibat pernyataan yang disampaikan Prof Nadirsyah Hosen,” kata Gus Ipul dalam keterangan diterima di Surabaya, Rabu (24/1).

Sebelumnya, Gus Nadir menyampaikan bahwa PBNU secara struktural memihak ke paslon 02, Prabowo-Gibran. Arahan itu diungkap dalam sebuah pertemuan PBNU di Surabaya.

Baca Juga: PBNU Nonaktifkan 63 Pengurus, Mulai Habib Lutfi hingga Khofifah

Baca Juga: Gus Yahya Tertawakan Cak Imin yang Ragukan ke-NU’an Khofifah

Bahkan, arahan untuk memberikan dukungan ke Prabowo-Gibran disampaikan langsung oleh Rais A’am PBNU, KH Miftachul Achyar. Serta Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Gus Ipul langsung mengatakan bahwa pernyataan Gus Nadir memantik dan mengungkit para pengikut Rais A’am dan Ketua Umum PBNU. Kini, para pengikut 2 tokoh NU tersebut benar-benar memenangkan paslon 02.

“Mereka bergerak ini dampak dari pernyataan Prof Nadirsyah, karena PBNU tidak pernah menyampaikan atau merilisnya. Gerakan ini meluas, karena pengikut Rais A’am dan Ketua Umum PBNU ini banyak sekali,” tandas Gus Ipul.

Editor


Komentar
Banner
Banner