Pemkab Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, melantik pejabat administrator dan…

Featured-Image
Sekda Tanah Bumbu, Ambo Sakka saat melantik pejabat administrator dan pengawas. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkup pemerintah kabupaten setempat, Jumat (24/9).

Pada pelantikan kali ini ada 6 pejabat administrator dan 20 pengawas yang dilantik oleh Sekda Ambo Sakka di Ruang Rapat Bersujud.

Usai melantik, Sekda Ambo Sakka kembali mengingatkan para pejabat di lingkungannya untuk mengedepankan attitude atau perilaku di atas knowledge atau pengetahuan dan skill atau kemampuan dalam mengemban tugas jabatan.

Menurut Ambo Sakka, seorang pemimpin dan pejabat wajib memiliki 3 hal yang utama. Yakni punya knowledge atau pengetahuan yang lebih dari stafnya.

Kemudian kemampuan atau skill yang mumpuni agar tidak bergantung dengan bawahannya. Serta attitude atau sikap yang baik.

“Dari ketiga hal ini, perilaku yang paling penting,” tegas Ambo Sakka.

Alasannya, sikap menjadi bagian penting karena akan menjadi cerminan kepribadian. Termasuk bagi pejabat yang dimutasi, akan terlihat dari sikapnya bersedia atau tidak menerima posisi barunya.

“Sebagai ASN harus selalu siap ditempatkan dimanapun sesuai janjinya saat awal menjadi PNS," tegasnya.

Sekda Ambo Sakka mengatakan pelantikan kali ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya. Semua merupakan penilaian kepala daerah bersama baperjakat daerah.

“Namun dikemudian hari jika ada ketidaksesuaian akan ditinjau ulang,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner