Pemko Banjarbaru

Sekda Banjarbaru Lepas Rombongan BPBD Kirim Bantuan ke Korban Kebakaran Kotabaru

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah yang juga selaku Kepala Badan Penanggulangan…

Featured-Image
Pelepasan robongan relawan BPBD ke Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah yang juga selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melepas kiriman bantuan ke korban kebakaran di Kotabaru.

Bantuan dikirim langsung relawan dari BPBD dan MPA Kota Banjarbaru kepada korban bencana kebakaran di Kabupaten Kotabaru.

Pelepasan rombongan dilaksanakan di Halaman Kantor Bersama BPBD Kota Banjarbaru, Jumat (6/11/2020) kemarin.

Untuk diketahui, bantuan ini ditujukan untuk korban kebakaran yang terjadi Jalan Patmaraga, Kotabaru yang mengalami musibah pada Jumat (30/10/2020) lalu.

Said Abdullah menyampaikan bahwa sebelum pelepasan rombongan terlebih dahulu dilaksanakan apel.

“Apel ini dalam rangka keberangkatan dari BPBD Kota Banjarbaru dalam hal ini relawan yang akan mengantarkan bantuan berupa sembako dan barang-barang kepada keluarga kita, saudara kita yang sedang dilanda musibah kebakaran di Jalan Patmaraga, Kecamatan Pulau Laut, Kotabaru, Kalimantan Selatan,” ujar Said.

img

Dan, lanjutnya apa yang telah disumbangkan adalah sumbangan dari Ikatan Istri Dokter Indonesia (Banjarbaru dan Kabupaten Banjar).

“Dan juga dari donatur lainnya,” tambahnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 160 Kg, mie instan 40 dos, susu untuk anak umur 1 s/d 3 tahun 30 dos, ikan kaleng 14 dos, susu anak 10 dos, sabun 10 dos, pasta gigi 3 dos, pakaian, selimut 150 pcs, handuk, sarung, kompor 10 pcs, regolator 10 pcs, panci set 5, tikar 50 pcs dan piring 9 lusin.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban kebakaran,” harap Said.

Pasalnya, kata Said, bantuan itu merupakan suatu bentuk keprihatinan kepada para saudara yang terkena musibah.

Terakhir Said berpesan kepada jajaran BPBD Kota Banjarbaru agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan tugas.

Komentar
Banner
Banner