prakiraan cuaca

Sejumlah Kota Besar di Indonesia Berpeluang Diguyur Hujan Lebat

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan lebat, Selasa (2/5).

Featured-Image
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Shutterstock)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan lebat, Selasa (2/5).

Sebagaimana dilansir dari laman resmi BMKG, sejumlah kota di Pulau Sumatera seperti Kota Bengkulu dan Bandar Lampung berpotensi mengalami hujan.

Sementara itu Kota Medan diwaspadai berpotensi mengalami hujan lebat. Kota Pangkalpinang dan Kota Jambi diperkirakan mengalami hujan deras disertai petir.

Baca Juga: Lawan El Nino Pakai Modifikasi Cuaca, IPB: Bukan Satu-Satunya Opsi

Adapun potensi hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Padang dan Palembang.

Sejumlah kota di Pulau Jawa berpeluang berawan kecuali Kota Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Hujan ringan juga diperkirakan turun di Kota Surabaya.

Adapun Kota Serang juga berpotensi hujan sedang. Hujan dengan intensitas lebat diperkirakan turun di Kota Bandung.

Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara secara umum cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius. Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi umumnya terjadi hujan, kecuali di Kota Makassar.

Baca Juga: Cuaca Panas, CIPS: Berpotensi Ancam Ketahanan Pangan

Hujan berintensitas ringan berpeluang terjadi di Kota Palu, Kota Gorontalo, Kota Manado, dan Kendari. Waspada potensi hujan lebat di Kota Mamuju.

Prakiraan cuaca di wilayah Indonesia Timur, seperti Kota Ternate dan Jayapura berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan, hujan sedang diperkirakan terjadi di Kota Ambon. Waspada hujan petir di Kota Manokwari.

Editor


Komentar
Banner
Banner