Pemkot Banjarmasin

Sejumlah Kepala SKPD di Banjarmasin Bakal Segera Bergeser, Ada yang Non Job?

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di ruang Pemkot Banjarmasin harap-harap cemas. Sebab,…

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin berencana melakukan sejumlah perombakan jabatan kepala SKPD untuk melakukan penyegaran. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di ruang Pemkot Banjarmasin harap-harap cemas. Sebab, ada kemungkinan posisinya bakal digeser pasca-uji kompetensi yang digelar pekan lalu.

“Secara keseluruhan semuanya kompeten, tapi bisa saja kami geser sebagai penyegaran dan bisa juga ada yang dipertahankan,” ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Namun Ibnu memastikan tidak ada pejabat yang non job. Dia menilai semua pejabat berkompeten.

“Hanya saja akan dilakukan penggeseran, misalnya Kepala Dinas Perizinan geser ke Dinas Capil,” bebernya.

Ibnu menyatakan pergeseran kepala SKPD akan dilakukan pekan ini. Untuk instansi yang belum memiliki pimpinan, Wali Kota mengatakan lelang akan digelar secepatnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, akan mengikuti arahan pimpinan.

“Ya, apapun jabatannya nanti akan kita laksanakan, karena sejatinya sebagai bawahan kita harus patuh terhadap pimpinan untuk bersama-sama membangun Banjarmasin,” bebernya.

Senada, Kepala Bakeuda Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil, mengaku siap ditempatkan di mana saja. Dia juga menilai pergeseran itu sebagai hal yang wajar.

“Kita siap ditempatkan di mana saja dan bersama-sama mewujudkan visi dan misi pimpinan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner